Polda Gorontalo Dan Ombudsman Berkomitmen Berantas Pungli

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo laksanakan pertemuan dengan Team dari Ombudsman di Ruang Rupatama Polda Gorontalo, Kamis 19 Januari 2017 Pukul 13.00 Wita.

Adapun yang hadir dalam pertemuan tersebut ialah kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Supriyanto, SIK,  para pejabat utama Polda Gorontalo, Kepala perwakilan Ombudsman RI Provinsi Gorontalo Alim S Niode dan beberapa anggota Ombudsman lainnya.

Pertemuan ini bertujuan membahas  tentang MOU yang telah dilaksanakan tahun 2016 dimana sudah terjalin hubungan yang baik dengan Polda Gorontalo. Berdasarkan MOU yang telah di lakukan alhamdulillah ombudsman telah menyelesaikan 3 laporan masyarakat.

Kepala Perwakilan Ombudsman memberikan data pungli yang terjadi di lingkungan pendidikan kepada Irwasda Polda Gorontalo, dimana dilingkungan pendidikan banyak terjadi pungli, sehingga pelajar merasa terbebani oleh oknum tersebut.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo, beliau mengapresiasi kinerja Ombudsman di Provinsi Gorontalo yang telah banyak membantu pihak kepolisian dalam hal pengungkapan kasus pungli ini. Kapolda Gorontalo juga mengharapkan agar team cyber Pungli dan ombudsman bekerja sama dalam memberantas pungli di provinsi Gorontalo sekaligus membuat Kawasan bebas Pungli untuk untuk pencegahan agar tidak akan terjadi lagi pungli di lingkungan Provinsi Gorontalo.

Penulis : Irham Isa

Editor   : Kang Ikbal

Publish : Fandi Umar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password