Meminimalisir Laka Lantas, Sat Lantas Polres Mamuju Utara Laksanakan Pengaturan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Secara rutin Anggota Satlantas Polres Mamuju Utara melaksanakan kegiatan pelayanan prima kepada Masyarakat. hal ini dimaksudkan Guna meminimalisir Faktor Penyebab kecelakaan berlalu lintas di jalan raya. Senin, (29/1/18).

Bertempat di simpul simpul jalan yang berada di wilayah Kota Pasangkayu, Anggota Satlantas melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat berupa pengaturan lalu lintas. Walaupun menjadi rutinitas setiap pagi, Hal ini tidak menyurutkan tekad Anggota Satlantas memberikan pelayanan Prima Pada Masyarakat.

Personil Sat Lantas lakukan pemantauan, dan pengamatan pada para Pengendara yang tidak menggunakan helm sesuai Ketentuan, kendaraan yang tidak memenuhi syarat layak jalan dan untuk mengurangi penyebab timbulnya kecelakaan Lalu Lintas di Wilayah Kabupaten Mamuju Utara.

Memberikan teguran SIMPATIK secara lisan serta melakukan pendekatan dengan maksud untuk melakukan pembinaan secara sopan dan santun agar para pelanggar merasa simpatik dan mematuhi peraturan berlalu lintas dan selanjutnya mengarahkan pengendara yg tidak menggunakan helm untuk mengambil helm.

Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana, S.IK.,M.H melalui Kasat Lantas Polres Matra AKP Douglas Harold Abraham Tuhuleruw, SE.,S.IK menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pelayanan prima tersebut seluruh anggota Satlantas menempati simpul simpul jalan yang sudah ditetapkan atau yang sudah diplotingkan yang dianggap Rawan Laka Lantas guna Antisipasi Pengendara Ugal-ugalan di Jalan dan Laka Lantas di pagi hari saat masyarakat mulai beraktifitas.

Kasat Lantas AKP Douglas Harold Abraham Tuhuleruw, SE.,S.IK menjelaskan bahwa pelaksanaan giat prioritas pelayanan masyarakat pagi hari ini di jajaran Satlantas untuk ikut bertanggung jawab melakukan pengecekan dan kontrol dalam pelaksanaan pengaturan lalu lintas pagi hari tersebut yang dilakukan oleh anggota yang berada di lapangan.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password