Polsek Cengkareng Amankan Belasan Remaja Bawa Sajam Diduga Hendak Tawuran

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (29/1/2018) Jajaran Polres Metro Jakarta Barat mengamankan belasan remaja setelah kedapatan membawa senjata tajam (sajam) saat melintas di kawasan Jembatan Baru, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kasat Sabhara, AKBP Haru Manurung, mengatakan, perburuan ini terungkap setelah pihaknya bersama dengan komandan pleton, Ipd Ngurah, melakukan patroli.

Saat melakukan patroli, polisi diberitahu akan terjadinya tawuran. Dengan bergerak cepat polisi kemudian menyisir tiga lokasi yang kerap terjadi tawuran.

“Saat tiba di lokasi anggota melihat adanya sekelompok orang mengendarai sepeda motor sambil mengacung-acungkan senjata tajam,” kata AKBP Haru.

Temuan itu mendorong anggota langsung mengejar untuk membubarkannya. Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Bahkan petugas sempat diancam oleh remaja itu dengan mengacung-acungkan senjata tajam.

“Beruntung anggota dapat menghindar dan langsung menangkap dan mengamankan sekelompok pemuda tersebut,” sebut AKBP Haru.

Kini sebanyak 16 remaja itu diamankan di Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, untuk menjalani pemeriksaan. Mereka terancam hukuman penjara lantaran dianggap melanggar Undang-Undang (UU) Nomor 12/1951 tentang Penggunaan Sajam.

Editor : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password