Kanit Binmas Polsek Sanggau Ledo menghadiri Pelatihan Kelompok Tani Se- Desa Lembang

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Poosek Sanggau Ledo, Disela sela acara pelatihan kelompok tani di Desa Lembang Kecamatan Sanggau Ledo, BRIPKA M. Furqon selaku Kanit Binmas Polsek sanggau Ledo berkesemapatan memberikan himbauan Kamtibmas, Senin (29/01/2018) sekira jam 09.00 wib.

Kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Desa Lembang yang menggunakan alokasi Dana Desa 2017, Ini mempunyai maksud dan tujuan untuk memberikan bekal ilmu kepada masyarakat tentang Tata cara bercocok tanam yang baik serta Pelatihan tentang pembuatan pupuk kompos sebagai alternatif pupuk kimia guna bisa diperguanakan sebagai penyubur tanaman.

” Dalam kata sambutan BRIPKA M. Furqon mengatakan agar para kelompok tani dapat memahami bagaimana tata cara bercocok tanam yang baik sesuai dengan arahan dan bimbingan dari Dinas pertanian Kecamatan Sanggau Ledo selaku nara sumber dalam kegiatan ini”.

” Masih menurut Furqon keberadaan kelompok tani jangan hanya sekedar berdiri hanya untuk mempermudah mendapatkan bantuan dari pemerintah tetapi kelompok tani yang sudah terbentuk diharapkan menjadi pelopor swasembada pangan seperti yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Jokowi “.

Tak lupa dalam kesempatan ini Kanit Binmas juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas diwilayahnya masing – masing, ” Mari kita bersama – sama menjaga agar wilayah Kecamatan Sanggau Ledo khususnya Desa Lembang selalu Aman dan Tertib, apalagi sekarang ini sudah mendekati pilkada sehingga situasi kamtibmas harus harus tetap terjaga”, Terang BRIPKA Furgon

Lebih jauh Bripka Furqon mengharapkan selama berlangsungnya gelaran pilkada tahun ini masyarakat agar selalu berhati hati terhadap berita – berita yang mudahu tentu dipartanggung kebenarannya, tidak menutup kemungkinan akan ada isu- isu sara yang akan mewarnai didalam pelaksanaan pilkada ini, oleh karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terpancing dan dapat menaggapi isu isu yang berkembang dengan kepala dingin sehingga tidak timbul permaslahan yang berakibat fatal

” Mari bersama sama kita ciptakan situasi yang kondusif selama gelaran pilkada ini berlangsung, mudah mudahan selama tahapan pemilukada ini dapat berjalan dengan aman dan tertib” tutup BRIPKA M. Furqon, Kanit Binmas Polsek Sanggau Ledo.

Penulis : Sunarto
Editor : Alfian. N/Nanang. P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password