Bhabinkamtibmas Ikut Warga Panen Padi

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Untuk mendekatkan diri dengan warga binaanya guna terciptanya hubungan yang harmonis, Brigadir Muhadi Bhabinkamtibmas Desa Sibau Hilir mendatangi dan ikut membantu warganya yang sedang panen padi yaitu milik warga Sdr. Maria Marien Sibau Hilir Rt.09 Rw.03 Kecamatan Putussibau Utara, Senin (29/1/2018).

Hal itu dilakukan Brigadir Muhadi semata-mata bukan untuk cari sensasi, tetapi karena hatinya terdorong untuk membantu masyarakat dalam panen padi.

“ini merupakan cara saya agar kenal lebih akrab dengan masyarakat, untuk menjalin silaturahmi dengan warga,” Ujar Muhadi.

Padi yang di panen oleh warga biasanya untuk kebutuhan sendiri, dan sampai saat ini stok padi di desa Sibau Hilir masih sangat tercukupi untuk warga setempat.

Mayoritas warga Sibau Hilir adalah petani padi dengan ladang berpindah, Brigadir Muhadi mengingatkan warganya untuk tidak membuka dan atau mengolah lahan dengan cara membakar karena dapat mengakibatkan terjadinya pencemaran dan kerusakan fungsi lingkungan hidup, itu dapat dikenakan sanksi pidana, tambahnya.

“Kami senang ada Polisi hadir membantu kami (panen padi -red) sekaligus untuk memberikan himbauan kepada masyarakat “, Ujar Maria Marien pemilik lahan.

Penulis : Herry Ardianto
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password