Bhabinkamtibmas Menjadi Pembina Upacara Bendera : ini Yang Di Sampaikan

Tribratanews.polri.go.id , Polda Kalbar – Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Polres Landak Brigpol Firmansyah mengemban tugas sebagai pembina Upacara bendera di SMP Negeri 1 , bertempat dihalaman Upacara SMP Negeri 1 Air Besar, yang di ikuti Kepala Sekolah, Para Guru, Staf dan Seluruh Siswa SMP Negeri 1 Air Besar Kabupaten Landak. (29/01)

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigpol Firmansyah sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanatnya.

Dalam amanatnya tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan tentang masalah Kenakalan Remaja di lingkungan sekolah dan luar sekolah, serta tentang bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Sebagai generasi muda, jangan sampai salah langkah dalam menentukan masa depan. Tidak sedikit generasi muda yang merupakan penerus bangsa terjerumus pada hal hal negatif, mulai dari kebut-kebutan di jalan, penyalahguna narkoba serta penyalahgunaan Media Sosial. Pergunakan lah Media sosial dengan baik, dengan hal-hal yang Positif.

“Penekanan ini bertujuan untuk menekan kejadian kriminalitas yang melibatkan anak – anak baik sebagai pelaku maupun korban. Para pelajar perlu menanamkan kedisiplinan, baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah. Sebagai contoh didalam lingkungan sekolah mentaati tata tertib belajar mengajar, bisa memanfaatkan waktu dengan baik, menggunanakan sarana prasarana sekolah yang bertujuan untuk kebaikan siswa sendiri kalau di luar jam sekolah jangan sampai ada yang kebut-kebutan di jalan raya” ungkap Firmansyah.

Di tempat terpisah Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Kepolisian untuk memberikan informasi dan pengetahuan secara langsung melalui berbagai kegiatan di lingkungan sekolah maupun kegiatan masyarakat lain nya.

“Kegiatan Seperti ini merupakan bagian dari dari tugas Kepolisian untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat langsung agar dapat di pahami oleh masyarakat, begitu juga di sekolah khusus nya di SMP Negeri Air Besar agar para pelajar dapat mengerti dan paham apa Resiko dari Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba jangan sampai pelajar menjadi pelaku dan korban.” tegas Kapolsek.

Penulis : Andri
Editor : Alfian N/ Nanang P
Publish:chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password