Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi SIP, Sespimma, Sespimmen di Polda Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Seluruh panitia dan peserta seleksi, baik Sespimmen, Sespimma dan SIP tahun 2018 di Polda Sulut secara bersama-sama mengucapkan sumpah dan penandatanganan pakta integritas seleksi yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH)

Baik panita maupun peserta sama-sama bersumpah akan melaksanakan proses seleksi dengan jujur dan bertanggung jawab, tidak akan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan dan akan mematuhi segala ketentuan dan peraturan yang berlaku. Apabila melanggar ketentuan maka bersedia didiskualifikasi dan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sumpah tersebut diucapkan secara bersama di hadapan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito didampingi Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Kombes Pol Hotman Simatupang, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Senin (29/1/2018).

“Seleksi Polisi sekarang ini harus demikan sesuai dengan prinsip BETAH, saya harapkan betul betul dilaksanakan, rekan-rekan yang sudah hadir berarti sudah siap, kalau sumpah yang telah diucapkan itu dilaksanakan dengan baik, saya tidak perlu curiga dengan siapapun, Tuhan yang akan mengawasi kalian,” tegas Kapolda saat menyampaikan arahannya.

Beliau berpesan kepada peserta tes, agar betul-betul dipersiapkan, mulai dari jasmani, kesehatan dan termasuk kemampuan psikologi dan akademik.

“Semuanya harus dilatihkan lebih dahulu. Jangan baru bangun tidur terus langsung mendaftar.., jadi perlu dipersiapkan, mudah-mudahan apa yang disumpahkan tadi betul-betul dilaksanakan dengan baik, pedomani itu sehingga semuanya berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Polda Sulawesi Utara kali ini menggelar proses seleksi secara bersamaan. Khusus untuk Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 47 tahun 2018 dikuti oleh 115 peserta (102 Pria dan 13 Wanita), untuk Sekolah Staf Pimpinan Menengah (Sespimmen) Dikreg 58 tahun 2018 diikuti oleh 9 orang pria sedangkan untuk Sespimma diikuti oleh 12 peserta (9 pria dan 3 wanita).

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password