Perang Narkoba di Tolitoli: Giliran Penyulingan Cap Tikus di Dondo Digrebeg Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Masih dalam memberantas Minuman Keras yang menjadi salah satu faktor penyebab untama terjadinya tindak pidana, kali ini Polsek Dondo menutup 3 penyulingan Cap Tikus, Senin, (29/1/2018).

“Polsek Dondo melakukan operasi minuman keras dengan sasaran  penyulingan miras jenis cap tikus di Desa Ogowele Buga, Kecamatan Dondo, dalam kegiatan tersebut dimusnahkan 3 buah penyulingan yang masih beroperasi,” jelas Kapolsek Dondo, Iptu Paulus Samma.

IMG-20180129-WA0030

Petugas harus melewati medan yang cukup sulit,  karena lokasi penyulingan yang berada di dalam hutan,  dan menemukan 3 tempat penyulingan yang masih beroperasi.

Ketiga pembuat cap tikus tersebut masing – masing adalah Jinja, (46) dengan barang bukti 5 liter cap tikus dan 120 liter saguer.

N, (56) dengan barang bukti 5 liter cap tikus dan SA, (38) dengan barang bukti 5 liter cap tikus.

barang bukti cap tikus tersebut kemudian dimusnahkan oleh petugas dengan ditumpahkan ke tanah, “kepada 3 orang pengolah, telah dihimbau agar hasil air saguer jangan lagi dibuat cap tikus,  tapi dibuat gula merah saja,” kata Iptu Paulus Samma.

“Kepala Desa Ogowele Buga akan membantu berupa pengadaan kuali besar untuk mengolah gula aren,” imbuhnya.

Penulis : Hernawan
Editor   : Alfian
Publish : Hernawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password