POLISI PEDULI PENDIDIKAN : Mobil Pintar untuk Para Siswa Dari Polres Tegal Kota

Tribratanews.polri.go.id, Tegal Kota – Sejumlah siswa-siswi Sekolah Dasar membaca beragam jenis buku yang tersedia di mobil perpustakaan keliling atau Mobil Pintar di halaman Mapolsek Tegal Barat Polres Tegal Kota, Kamis (19/01/2017).

Kapolsek Tegal Barat, Kompol Budiarto menyampaikan keberadaan mobil Pintar Kantor Perpusda Kota Tegal ini diharapkan dapat menumbuhkan minat baca warga, khususnya anak-anak sekolah juga mendekatkan Polisi dengan Masyarakat.

“Jadi, selain meningkatkan dan motivasi belajar anak-anak dalam memperluas wawasan pengetahuan, juga dapat menumbuhkan keberanian dan kepercayaan diri para pelajar,” Kata Kompol Budiarto disela-sela kegiatan.

IMG-20170120-WA0160Menurutnya, pendidikan sejak dini sangat penting sekali. Karenanya melalui Polisi Peduli Pendidikan yang telah digulirkan Kapolres Tegal Kota, sebagai wujud kepedulian Polisi dalam dunia pendidikan, pihaknya kali ini menghadirkan mobil pintar .

Selain bisa membaca, pengetahuan dan wawasan disampaikan pula melalui penayangan video edukatif serta dongeng oleh pengajar dan anggota sehingga lebih menarik dan mudah dipahami para anak-anak pelajar sekolah dasar.

Sementara Fakhri (10), salah seorang siswa mengaku adanya mobil pintar ini membuatnya ingin terus membaca buku, atau menyaksikan video bertema edukasi yang disediakan di mobil tersebut. ”Bisa belajar sambil bermain. Jadi tidak bosan suasana belajarnya,” ujarnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : kang Ikbal

Admin Polri55131 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password