Polres Jayapura Terima Penghargaan Dari Ombudsman RI Perwakilan Papua

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura – Kapolres Jayapura AKBP Viktor Dean Mackbon saat menerima penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Bandara Bapak Iwanggin bertempat di Aula Obhe Reay May Mapolres Jayapura, Senin (29/01/2018)pagi.

Penyeraharan penghargaan tersebut dihadiri oleh Para Kabag Polres Jayapura, Para Kasat Polres Jayapura, Para Perwira dan Personil Polres Jayapura.

Ombudsman RI Perwakilan Prov. Papua Bapak Iwanggin Saat dikonfirmasi menyampaikan saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada polres jayapura atas apa yang sudah diraih sejauh ini dan polres jayapura adalah salah satu polres dari lima polres yang masuk dalam penilaian kami dan polres jayapura mendapat penilaian dengan sangat memuaskan dalam hal pelayanan publik.

9d6ea498-e635-4239-a8b1-0da0d24623a6

“Ada tiga zona dalam penilaian yakni zona hijau, zona kuning dan zona merah dan polres jayapura mendapatkan zona hijau yang artinya penilaian kami untuk polres jayapura sangat memuaskan serta harapan kami bahwa keberhasilan yang telah diraih agar tetap dipertahankan karena ini merupakan atensi dari pimpinan pusat,”ucap Bapak Iwanggin.

Dijelaskan juga dalam hal ini penilaian yang sangat memuaskan yaitu kepada Sat Intelkam dalam pelayanan SKCK dan Satlantas dalam pelayanan SIM.

Ditempat yang sama Kapolres Jayapura AKBP Viktor Dean Mackbon. SH. S.IK.,MH.M.Si menyapaikan ucapan terimakasih kepada Ombudsman RI Perwakilan Prov. Papua dimana polres jayapura dalam hal ini Sat Intelkam dan Satlantas telah menerima predikat kepatuhan, dimana ini merupakan suatu proses yang tidak mudah untuk mendapatkan penilaian baik aturan-aturan maupun model penilaian yang sudah dibuat oleh Ombudsman.

Lanjut Kapolres, ini juga merupakan tantangan buat saya selaku kapolres yang baru dan juga polres jayapura secara umum apakah mampu mempertahankan predikat yang sudah bagus ini atau sebaliknya dan selain itu juga ada penilaian dari instansi-instansi lainnya dalam hal pelayanan publik.

f84f857e-c4c0-4caf-a5e1-9c4c748ed0d2

“Menjadi tantangan buat saya untuk kedepan polres jayapura ini bisa menjadi polres percontohan karena apa yang dilakukan ombudsman maupum instansi lain nantinya akan membawa dampak kepada kepercayaan publik terhadap kita dan publik percaya otomatis kita juga pasti ada reward,”ujar AKBP Viktor Dean Mackbon. SH.S.IK.,MH.M.Si.

Penulis : Andi/Guntur

Editor    : Alfian Nur

Publish : Marthen

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password