Soliditas Personil Membangun Masjid Di Lingkungan Polres Bangkep

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Bangkep – Sebagai wujud soliditas, toleransi dan rasa kebersamaan terlihat sangat jelas di tubuh personil Polri khususnya Polres Banggai Kepulauan saat bergotong royong membangun Masjid Al Ikhlas Polres Bangkep, Jumat (26/1/2018).

Bangunan Masjid Al Ikhlas Polres Bangkep ini yang awalnya merupakan sebuah Musholah, mendapat perhatian yang cukup serius baik itu dari anggota hingga pimpinan pejabat utama Polres. Dan di tahun 2016 – 2017 dilakukan proses pembongkaran untuk dilakukan pembangunan baru menjadi sebuah Masjid yang cukup nyaman saat melakukan ibadah. Hal ini dilakukan sebab, Alhamdulillah bangunan sebelumnya sudah tidak mampu menampung para jemaah, yang terdiri dari personil Polri dan masyarakat sekitar yang hendak melaksanakan sholat, seperti sholat Jumat maupun Sholat Tarawih pada bulan Ramadhan.

Dalam pelaksanaan pembangunan ini, seluruh personil baik yang beragama Islam, Kristen maupun Hindu dengan sangat antusias dan penuh keikhlasan bergotong royong membantu proses pengerjaan bangunan Masjid yang saat itu tengah melakukan tahap pengecoran pada bagian ring balok atas Masjid. Tak luput dari pantauan, Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP bersama Wakapolres KOMPOL REKI H. LUMINTANG dan seluruh perwira juga mengambil bagian untuk mengangkat campuran semen.

Kapolres AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP menjelaskan bahwa pembangunan Masjid  ini dikerjakan secara bersama sama oleh seluruh personil Polres Bangkep sebagai wujud Solidaritas, sinergitas, Toleransi serta sikap saling memiliki, baik terhadap kegiatan keagamaan maupun pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Bila kita kerjakan bersama-sama proses pembangunan Masjid ini, maka akan cepat selesai dan dapat segera digunakan oleh anggota dan warga masyarakat,” ungkap Kapolres.

AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP juga sangat mengapresiasi sikap anggotanya yang memiliki kesadaran dan keikhlasan untuk secara bersama-sama bekerja pada pembangunan Masjid Al Ikhlas Polres Bangkep. “Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas soliditas yang diperlihatkan oleh personil Polres Bangkep, karena bukan hanya personil beragama Islam, tetapi personil yang beragama Kristen dan Hindu juga terlibat pada pembangunan Masjid ini,” terang Kapolres AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password