Pemahaman Kebhinekaan dan kebangsaan harus sedini mungkin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa Pahlawanya. Seperti juga berdirinya Indonesia, tidak begitu saja berdiri. Dengan perjuangan panjang, dengan pengorbanan besar baik harta, tenaga bahkan nyawa telah dikorbankan oleh para pendahulu kita. Saat ini kita hanya diberi amanah untuk menjaga keutuhanya. Berbagai kejadian telah kita lalui, cobaan, rongrongan serta upaya mengoyak persatuan dan kesatuan NKRI yang kita cintai. Berbagai ideology yang bertentangan dengan Pancasila akan terus menjadi ancaman bangsa ini. Kita harus sanggup untuk mempertahankanya.

Pemahaman kebhinekaan, keberagaman bangsa serta ketahanan nasional harus ditanamkan kepada seluruh generasi sedini mungkin. Penanaman doktrin NKRI harus sudah dilakukan sejak anak-anak baru mengetahui logika.

Seperti yang dilakukan oleh personil Satgas III Sektor 3 Ops Tinombala 2018 (26/01/18) yang melaksanakan kegiatan pemberian motivasi dan wawasan kebangsaan kepada murid – murid Sekolah Dasar serta membantu mengajar di SD Tokelemo. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Sekat Tokelemo Bripka Supriyadi. Kegiatan ini merupakan inovasi dari Dansektor 3 Ops Tinombala 2018 AKP Clief Gerald Philiphus Duwith, SE. SIK yang bertujuan untuk menanamkan rasa kebangsaan sejak dini sekaligus untuk menangkal menyebarnya paham radikalisme yang sangat bertentangan dengan Pancasila.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password