Ini Cara Kapolres Banyumas Jalin Silaturahmi dengan Warga

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Sebagai bentuk keakraban antara Polri dengan masyarakat, Kepala Kepolisian Resor Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum mengajak warganya untuk makan bersama termasuk abang becak dan petugas parkir. Sambil patroli sepeda berkeliling wilayah hukum Polres Banyumas, Kapolres Banyumas mengajaknya untuk sarapan di warung soto, Kamis (19-1).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum dalam kegiatan menyapa warga masyarakat ini salah satunya dengan patroli sepeda di pagi hari. Terlihat simpatik dan kepedulian Kapolres ketika melaksanakan patroli dengan menyapa siapa saja yang yang di hampirinya.

WhatsApp Image 2017-01-20 at 00.34.54

Selain senyum sapa dan salam, kali ini Kapolres Banyumas mengajak untuk sarapan pagi di warung soto yang sederhana. Di ajaknya abang becak dan petugas parkir ikut bergabung bersama sarapan pagi. Awalnya canggung, namun sesaat setelah ngobrol suasana kembali cair lantaran Kapolres ngobrol seakan tidak ada jarak, akrab namun tetap simpatik.

Pesan ringan dan singkat terkait masalah kamtibmas untuk masyarakat, menurunkan dan mencegah angka kriminalitas serta untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara Polri dan masyarakat di Purwokerto Banyumas ini.

Patroli bersepeda ini  dilaksanakan dengan menyusuri jalan-jalan kota di Purwokerto terutama di  pemukiman penduduk dan daerah yang dianggap rawan akan tindak kejahatan sekaligus memantau keadaan dan situasi Kamtibmas di kota secara umum.

Lebih lanjut, Kapolres Banyumas menjelaskan bahwa kegiatan patroli sepeda seperti ini adalah kegiatan rutin yang di laksanakan setiap hari untuk menjaga kamtibmas sambil menyapa masyarakat.

 

“Demikian  juga sebaliknya sangat berharap informasi-informasi dari masyarakat. Kami siap dan kami hadir untuk masyarakat.”, ungkap Kapolres.

Penulis : Sukiyah

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri54628 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password