Lakukan Sosialisasi Karhutla, Polsek Jawai Mengerahkan Bhabinkamtibmasnya

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-polres sambas. Dalam rangka sosialisasi Karhutla seperti yang di canangkan oleh Kapolres Sambas. Polsek Jawai menerjunkan Petugas Bhabinkamtibmas untuk ke lapangan.

Iptu Prambudi selaku Kapolsek Jawai memerintahkan Bripka Cahyono Bhabinkamtibmas Desa Lambau untuk menindaklanjuti masalah sosialisasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Minggu (28/01/2018) Sekira Jam. 14.00 Wib.

Dilapangan Bripka Cahyono dengan membawa banner mengumpul warga Desa Lambau untuk berkumpul dan membaca himbauan larangan membuka lahan dengan cara dibakar.

Dan diberi pengertian bahwa membakar hutan bertentangan dengan Undang-undang dan dapat dihukum dengan hukuman penjara selama 15 tahun dan denda sebesar Rp. 15.000.000.000.

Kapolsek Jawai Iptu Prambudi mengompirmasi bahwa memang benar memerintahkan anggotanya dilapangan untuk melakukan sosialisasi Karhutla.

Hal ini kita lakukan dengan cara Preemtif agar masyarakat mengerti bahwa membakar lahan dapat memicu kebakaran hutan sehingga dapat dapat merusak ekosistem hutan dan dapat dihukum sesuai peraturan yang berlaku. Terang Kapolsek

Penulis : Cahyo
Editor : Alfian N/Nanang P
Publis :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password