Binlat Polres “Metro” Mamuju Tahap Pemeriksaan Kesehatan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Polres “Metro” Mamuju, Perekrutan calon POLRI melalui Program Bimbingan dan Pelatihan (Binlat) semakin gencar dilakukan oleh Kepolisian Resort Mamuju sebagai upaya untuk mewujudkan peserta seleksi yang berkualitas, cerdas dan kompotitif pada pendaftaran POLRI mendatang.

Bimbingan dan Pelatihan kali ini, Minggu (28/1/18) telah memasuki tahap pemeriksaan kesehatan yang diikuti oleh 80 peserta dari Pria dan Wanita yang sampai saat ini memenuhi standar kriterian calon POLRI yang ideal.

Pemeriksaan Kesehatan dipimpin langsung oleh Paurkes Polres “Metro” Mamuju Aipda Hamka bersama dr. Khusnul Khajat serta seluruh panitia penyelenggara rekrutmen dibidang kesehatan.

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, program Binlat ini dibuka secara gratis oleh Polres “Metro” Mamuju bagi para pelajar SMA sederajat yang berminat menjadi anggota POLRI sebagai pembekalan pada saat akan mengikuti Seleksi Penerimaan POLRI nantinya.

Paurkes Polres  “Metro” Mamuju Aipda Hamka menjelaskan, hari ini para peserta mengikuti tes pemeriksaan yang meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan visus mata, THT, Ektrimitas atas dan bawah, kulit, gigi dan mulut serta tensi.

Sampai sejauh ini antusias dari peserta sangatlah tinggi, meskipun ini hari minggu dimana biasanya para pelajar menikmati hari libur, namun saya lihat para peserta ini sangat bersemangat mengikuti pemeriksaan, Tutur Hamka

Usai pemeriksaan, pihaknya juga memberikan himbauan dan menyarangkan kepada para peserta yang memiliki kekurangan agar segera dibenahi, “Kami dari tim Urkes Polres Mamuju siap membantu, untuk itu tetap semangat dan jangan lupa berdoa dan terus berusaha, In Syaa Allah membuahkan hasil yang diharapkan”, Tutur kepada para peserta.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password