Pelaku Curat di Entikong Berhasil Diamankan, Alasanya Cuma Untuk Modif Motor

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – seorang pria berinisial SH (20) warga jalan Lintas Malindo Desa Entikong Kecamatan Entikong terpaksa berurusan dengan Polisi setelah kedapatan mencuri sepeda motor Yamaha RX special warna. hitam nopol KB 1107 US.

“Motif tersangka ini melakukan pencurian dikarenakan untuk memodif motor king milik orang tuanya dikarenakan jok dan lampu belakang sepeda motor orang tuanya sudah rusak,” terang Waka Polsek Entikong Iptu Eeng Suwenda, Sabtu (27/01/2018).

Dikatakan Waka Polsek, SH diamankan Sabtu (27/01/2018) sekira pukul 17.00 Wib karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) sesuai LP / 12 / I / 2018 / Kalbar / Res Sgu / Sek Etk tanggal 27Januari 2018.

Waka Polsek mengatakan korban bernama Viktor Yunus warga Dusun Sei Gowa RT/RW 001/001, Desa Sungai Ilai, Kecamatan Beduwai, Kabupaten Sanggau melaporkan kehilangan sepeda motor. Kronologis hilangnya motor king tersebut diutarakan Waka Polsek terjadi pada Sabtu (27/01/2018) sekira jam 03.00 Wib, pelapor pulang dari rumah rekannya yang berada di Dusun Sontas menuju ke kontrakan pelapor di penginapan Setia Raja Entikong.

“Saat sampai di penginapan itu, pelapor melihat motor RX Sspecial miliknya yang di parkirkan di depan penginapan Setia Raja sudah hilang. Mengetahui hal tersebut pelapor kemudian menemui pemilik penginapan dan pelapor bersama pemilik penginapan mencari motor yang hilang,” lanjutnya.

Setelah di lakukan pencarian, sepeda motor milik pelapor akhirnya ditemukan di gang yang bersebelahan dengan penginapan Setia Raja. Namun pada saat di lakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut ternyata jok dan sparbord belakang dan jok motor tersebut telah hilang.
“Kemudian setelah menemukan motor tersebut pelapor kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Entikong,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut, Polisi memyita sejumlah barang bukti diantaranya sepeda motor Yamaha RX special warna hitam nopol KB 1107 US nosin 3KA814717, jok motor, kunci segitiga dan spakbor belakang.

Atas kejadian tersebut, Waka Polsek mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dimanapun berada. “Apabila mau meninggalkan rumah jangan lupa periksa pintu dan jendela apakah sudah terkunci atau belum dan apabila akan meninggalkan kendaraan jangan lupa kunci bila perlu gunakan kunci ganda,” pesannya. dirinya pun mengajak masyarakat untuk kembali menggiatkan Siskamling.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password