Kunjungan Kerja ke Pulau Morotai, Kapolri Canangkan Renovasi Rumah Ibadah

kapolri morotai 2

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Prof. H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pulau Morotai tepatnya di Desa Gota Lamo, Kec. Marotai selatan. (27/01/2018) Pukul 10.15 Wit

Kunjungan Kapolri ke Kab. Pulau Marotai dalam rangka Pencanangan Renovasi Rumah Ibadah di Kab. Pulau Morotai

Pencanangan Renovasi Rumah Ibadah di Kab. Pulau Morotai melalui Coorporate Social Responsibility (CSR) PT. Bank Negara Indonesia (Persero)

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dihadiri oleh, Dankor Brimob, Karo Provos, Karo Multimedia, Kapolda Maluku Utara, Bupati Pulau Morotai, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Forkopimda Pulau Morotai, Ka BNNP, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat serta Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya, Bupati Pulau Morotai menyampaikan bahwa Pulau Morotai merupakan kabupaten yang aman dan damai, kondusif dan siap untuk melaksanakan pembangunan.

“Total 187 rumah ibadah yang akan dibangun di 88 Desa dan baru 51 rumah ibadah sedang dilaksanakan pembangunan dan masih pada tahap pertama.” Katanya

Bupati juga menyampaikan bahwa pembangunan Rumah Ibadah ini dibangun melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR) dari BUMN, BNI, PLN, Pertamina, dan lain-lain.

“Saat ini sudah di bentuk tim terpadu dalam pembangunan tempat Ibadah Kab. Morotai yang di ketuai oleh Danlanud. Sehingga pembangunan rumah ibadah di Kab. Morotai dapat terlaksana dengan cepat.” tutupnya

Disamping itu Kapolri juga memberikan arahan bahwa Morotai mempunyai Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat luar biasa yang diberikan Allah SWT. Potensi laut sangat luar biasa yang tetapi modal yang paling utama dalam membangun adalah SDM dan Keamanan, serta situasi stabilitas yang aman (tanpa gangguan).

“Modal terpenting yang sudah dimiliki oleh Kab. Morotai adalah situasi yang sudah aman, tetapi harus dikelola dan dijaga.” Himbau Kapolri

Orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia berpesan agar Pemerintah Kabupaten dan stakeholder saling bersinergi dan membuat terobosan terobosan kreatif dalam membangun Kab. Morotai yang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

 

Penulis             : Hefrizon

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password