Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Lestarikan Tenun Sidan

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Bhabinkamtibmas Desa Laja Sandang Briptu Darmawansyah, pada hari Minggu tanggal 28 Januari 2018, pukul 10.00 wib, membina kegiatan ibu-ibu membuat Tenun Sidan yang merupakan ciri khas adat Dayak Iban di Dusun Telutuk Desa Laja Sandang Kec. Empanang yang sudah lama tidak terdengar.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Laja Sandang Briptu Dharmawsnsyah mengatakan, bahwa dengan adanya program Kampung Kamtibmas yang telah di Launching oleh Bapak Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, maka Tenun Sidan ini akan dilestarikan kembali, ujar Briptu Darmawansyah.

Kelompok kerajinan kain Tenun Sidan ini diketua oleh ibu Patrissia. Sedangkan pengayaman/pembuatan Tenun Sidan ini akan dipusatkan di gedung Balai Kesenian Desa Laja Sandang.

“Harapannya semoga Tenun Sidan ini akan membantu ekonomi masyarakat di Desa Laja Sandang, “ucap Darmawansyah.

Kepala Desa Laja Sandang Valentinus Jali sangat mendukung sehubungan dengan adanya Program Kampung Kamtibmas yang di launching Bapak Kapolres Kapuas Hulu dan menyambut baik apa yang telah disampaikan oleh Bhabinkantibmas yang akan membina Tenun Sidan ini, semoga Tenun Sidan ini bisa berkembang dan bisa membantu pertumbuhan ekonomi ibu-ibu rumah tangga di Desa Laja Sandang, ujar Valentinus Jali.

“Desa kami siap ditunjuk untuk program Kampung Kamtibmas di Kecamatan Empanang” tutur Kades Laja Sandang Valentinus Jali.

Penulis : Darmawansyah
Editor : Alfian N / Nanang P

Publish : chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password