Polisi Selidiki Kasus Pencurian Tanaman di Perkebunan Wawo Tomohon Tengah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polsek Urban Tomohon Tengah menerima laporan kasus pencurian tanaman batang bawang di perkebunan Wawo, Kelurahan Matani Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Sabtu (27/08/2018), pagi.

Dilaporkan oleh Maxy Tompunu (46), warga Kelurahan Kakaskasen III, Kecamatan Tomohon Utara. Menurut pelapor, pelakunya belum diketahui. Kejadian ini diketahui pertama kali oleh pemilik kebun, Hery Sero, saat memeriksa kebun pada Jum’at (26/01), pagi dan mendapati sebagian tanaman batang bawang telah tercabut.

Hery lalu menelepon Maxy dan menanyakan, apakah para pekerja telah mencabut batang bawang tersebut. Dijelaskan Maxy, para pekerja belum mencabut batang bawang. Usai mendengar penjelasan, Hery menyadari tanamannya telah dicuri orang, yang diperkirakan terjadi pada hari Kamis.

Kapolsek Urban Tomohon Tengah, Kompol Franky Manus membenarkan adanya laporan tersebut. “Personel piket telah mendatangi TKP dan mengumpulkan keterangan,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, pelapor menerangkan kerugian sekitar Rp 10 juta. “Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap siapa pelakunya,” tandas Kapolsek.

Penulis: Johny
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password