Dihadapan Jemaat Gereja, Kapolres Mappi Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id Polres Mappi – Kepala Kepolisian Resort Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana S.I.K,M.I.K melaksanakan Kunjungan serta pengamanan ibadah umat kristiani yang dilanjutkan dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas di Gereja Katolik Kristus Raja Kepi, Minggu (28/01/18).

Kedatangan Kapolres Selain memperkenalkan diri juga memberikan Himbauan. Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kapolres sebagai bagian dari program Polres Mappi. Kegiatan ini sebagai bagian dan wujud Polri khususnya Polres Mappi untuk mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat dan salah satunya adalah dengan pendekatan melalui mimbar Gereja.

Di depan ratusan jemaat Gereja Kapolres Mappi mengajak seluruh umat untuk hidup saling mengasihi dan tertib sesuai dengan aturan. Dalam kesempatannya Kapolres mengharapkan agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Mappi ini.

“Tetap peduli dengan keadaan disekitar kita, segera sampaikan kepada kami pihak Kepolisian bila mendapatkan hal-hal sekecil apapun yang dapat menjadi pemicu pertengkaran/konflik, sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan sedini mungkin dan cepat teratasi secara tuntas,” kata Kapolres Mappi.

Dihadapan Jemaat Gereja, Kapolres Mappi Sampaikan Pesan Kamtibmas-

Kapolres Juga menambahkan, perlunya rasa syukur atas nikmat Tuhan, hidup saling berbagi dan mengasihi antar sesama. Hindari konsumsi minuman keras, karena minuman keras adalah awal dari perbuatan yang dapat melanggar hukum.

“Selalu menghargai antar sesama, tanpa memandang latar belakang Suku, Ras dan Agama serta menjalin harmonisasi antar sesama sehingga terhindar dari permusuhan menjelang Pemilkuda Serentak Tahun 2018. Diharapkan masyarakat peka terhadap situasi kamtibmas yang berkembang dan melaporkan setiap perkembangannya kepada pihak Kepolisian,” tutup Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana.

Penulis: Novi

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password