Bupati Mappi dan Kapolres Serahkan Langsung Bantuan Logistik di Pesisir Asmat

Tribratanews.polri.go.id Polres Mappi – Kepala Kepolisian Resor Mappi Bersama Bupati Mappi menyerahkan langsung bantuan Logistik dan Medis di pesisir Asmat Kampung Daikot Distrik Jutu Asmat, Sabtu (28/01/2018).

Penyerahan bahan sembako ini dilakukan dalam rangka Mappi Peduli KLB campak dan gizi buruk di kabupaten Asmat oleh Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu dan didampingi oleh Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan serta Perwira Penghubung Mayor Inf. Abdul Rahim. Dalam penyerahan Bantuan Logistik diterima langsung oleh Sekretaris Distrik Jutu a.n. Mariana Belekubun. S.STp.

Bupati Mappi Saat Memberikan Bantuan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mappi dan seluruh jajarannya ikut berperan serta membantu masyarakat Asmat supaya segera terlepas dari kesulitannya yaitu wabah campak dan gizi buruk yang telah merenggut korban jiwa.

Kabupaten Mappi yang secara geografis bersebelahan dengan Kabupaten Asmat serta secara Kekerabatan Suku Asmat juga sudah menjadi bagian dari suku-suku yang ada di Mappi.

“Sehingga mewakili masyrakat Mappi pemerintah juga ikut berpartisipasi memberikan sumbangan bahan makanan dan obat-obatan untuk Masyarakat yang terkena dampak Wabah tersebut,” terang Bupati Mappi saat membarikan Bahan bantuan secara simbolis kepada Perwakilan Pemerintah Kab. Asmat.

Selain Itu juga, Tim Peduli KLB Mappi untuk Asmat juga mendirikan posko terpadu penanggulangan wabah campak dan gizi buruk. Posko ini terletak di tiap-tiap Distrik atau Kampung yang berbatasan degan Kab.Asmat, selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat Asmat.

Selain bantuan bahan makanan dan obat-obatan, Tim Mappi Peduli Asmat juga telah mengirimkan tenaga kesehatan. Tim kesehetan langsung terjun ke lapangan dan bergerak cepat untuk melaksanakan pengobatan di daerah terjangkitnya wabah tersebut, terutama di wilayah yang berbatasan langsung dengan Mappi.

Bupati Mappi dan Kapolres Serahkan Langsung Bantuan Logistik di Pesisir Asmat-

Penulis: Novi

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password