Karo Sdm Polda Bali Beri Pembekalan Dan Pelatihan Bagi Calon Anggota Polri Di Bala Budaya Klungkung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali. Kepala Biro sumber Daya manusia ( Karo SDM ) Polda Bali Kombes Pol. Drs. Agus Djaka santoso, menyampaikan paparan tentang proses seleksi penerimaan Anggota Polri tahun 2018, dihadapan para peserta pembinaan dan pelatihan calon Anggota Polri tahun 2018, untuk Kabupaten Klungkung, bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri kanya, Klungkung, Minggu, 28/1/2018.

1f35cf16-da95-46b0-bad3-c4559da3d014

Dihadapan para peserta pembinaan dan latihan calon Anggota Polri, Karo SDM Polda Bali menyampaikan bahwa penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi peserta binlat agar tidak percaya kepada siapapun itu yang menjanjikan atau menjamin kelulusan bagi calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

Karo SDM Polda Bali juga mengatakan penerimaan Anggota Polri untuk tahun 2018 ini baik itu melalui jalur AKPOL, SIPSS, Bintara maupun Tamtama menggunakan asas Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis ( BETAH ) serta Clear dan Clean. Jika ada yang menjanjikan kelulusan jangan dipercaya tegasnya.

Karo Sdm juga memaparkan terkait dengan Syarat-syarat yang harus dipenuhi para Peserta Binlat , seperti Tes Kesehatan tahap 1, Tes Psikologi, Tes Akademik, Tes kesamaptaan jasmani, semua tahapan tes ini harus diikuti. Terkait dengan Tes Kesamaptaan jasmani meliputi lari, Pull Up, Push Up, Sit Up, Shuttle Run dan renang, jadi semuanya harus nilainya baik, mulai dari akademik, kesehatan dan olahraga.

Karo SDM juga mengatakan, penerimaan Anggota Polwan memang tidak sebanyak penerimaan Anggota Polkinya, dikarenakan untuk menjadi Anggota Polwan persaingannya harus ditingkat Provensi bukan tingkat kabupaten, jadi Untuk persaingan polwan sama dengan Akpol, nanti dididiknya di Sepolwan Cuputat.

Sementara Kabag Sumda Polres Klungkung Kompol. I Made Sudanta dalam laporannya mengatakan, dari tahapan seleksi yqang sudah dilaksanakan dapat terjaring peserta seleksi sebanyak 158 orang terdiri dari : Klungkung daratan 101 orang, Kepulauan Nusa Penida 41 orang dan Peserta seleksi Binlat Calon Brigadir TI 16 orang.

Namun dari jumlah peserta yang menguikuti seleksi yang dapat dinyatakan lulus dan memenuhi syarat untuk mengikuti proses pembinaan dan pelatihan sebanyak 50 orang, terdiri dari Klungkung daratan 30 orang ( pria 18 dan wanita 12 ), Kepulauan Nusa Penida 20 orang ( Pria 16 dan wanita 4 ) serta peserta binlat calon bintara TI 2 orang ( Pria ).

Hadir dalam kegiatan pembekalan pemantapan dan sosialisasi peserta binlat tersebut Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto, SiK. CFE, Dandim 1610 Klungkung, Kajari Klungkung, para kepala sekolah SMA yang ada di kabupaten Klungkung.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password