Polres Mappi Gelar Pelatihan dan Bimbingan Bagi Calon Pendaftar Anggota Polri

Tribratanews.polri.go.id Polres Mappi – Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Mappi AKP Max Tiwow membuka kegiatan bimbingan dan pelatihan kepada calon pendaftar Putra-Putri Asli Papua di lapangan Mapolres MAppi, Jumat (26/01/2018) sore.

Bimbingan Pelatihan Rekruitmen Penerimaan Polri di Polres Mappi tahap pertama adalah melakukan Tes Kesehatan seperti pengukuran tinggi Badan,pemeriksaan kesehatan serta melakukan pengecekan ulang data,Kegiatan yang di dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Mappi ini cukup di apresiasi oleh pihak orang tua maupun sekolah pasalnya kegiatan pelatihan dan rekruietmen ini bertujuan untuk mengetahui seberapa siapkah para calon anggota Polri ini pada saat di bukanya pendaftaran nantinya.

AKP Max Tiwow mengungkapkan, Bimbingan Pelatihan Rekruitmen tersebut bertujuan untuk menjadi gambaran serta semangat bagi para peserta pelatihan, bahwa untuk menjadi polisi tidaklah seperti yang dibilang orang, harus pakai uang, melainkan seberapa siapkah fisik, kesehatan dan data-data yang dimilikinya.

“Ini kesempatan bagi mereka yang memenuhi syarat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Polri. Semua pelatihan menghadapi seleksi diberikan secara gratis kepada mereka yang berminat semua gratis tanpa dipungut biaya yang terpenting menyiapkan diri fisik dan mentalnya,” ungkap AKP Max Tiwow.

Polres Mappi Gelar Pelatihan dan Bimbingan Bagi Calon Pendaftar Anggota Polri-

Untuk saat ini persiapan diri bagi calon peserta, Polres Mappi melakukan pelatihan pra seleksi, diantaranya pengukuran tinggi dan berat badan serta tes jasmani diantaranya lari 12 menit, sit up,  push up,  chinning/pull up dan shuttle run serta tak kalah pentingnya peserta di berikan tips latihan jasmani agar bisa lolos seleksi .

“Dengan pelatihan ini, calon peserta dapat mengetahui kekurangan dan kelemahan masing-masing untuk kemudian memperbaikinya. Sehingga saat tes seleksi nanti benar-benar sudah siap” ujar Kabag Sumda.

Antusias para peserta mengikuti tes sangat tinggi. Meskipun pendaftaran anggota Polri belum dibuka namun peminat yang tercatat di Bagsumda Polres Mappi sudah mencapai 30 pelajar mengikuti jalannya tes.

Penulis: Novi

Editor:  Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password