Warga Lampihong Balangan Meninggal di Atas Pohon Tersengat Listrik

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Berniat ingin memetik buah kedondong dari menggunakan galah bambu, Sabtu (27/1) sekitar pukul 16.45 Wita, Amilansyah (51) justru merenggang nyawa di atas dahan pohon lantaran tersengat arus listrik dari kabel yang melintas di atas pohon.  Peristiwa nahas itu terjadi di Desa Tanah Habang Kanan Rt 02 Kecamatan Lampihong.

Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto melalui Kasubag Humas Polres Balangan Brigpol Lulus Pribadi mengungkapkan, berdasarkan keterangan yang dihimpun, pemilik pohon atas nama Nurfah, mengupahkan kepada korban untuk memetikkan buah kedondong miliknya yang ada di depan rumah sendiri kepada korban.

“Pada saat korban sedang memanjat dan memetik buah kedondong dengan menggunakan galah bambu, tiba-tiba korban berteriak dan langsung tersandar di atas pohon tidak bergerak lagi,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2018-01-27 at 19.29.21

Melihat kejadian itu, Suai, salah seorang warga sekitar Nurfah langsung berteriak histeris dan meminta tolong kepada warga sekitar, namun tidak ada yang berani menolong korban karena takut tersengat arus listrik juga.

Berselang sekitar satu setengah jam kemudian, korban baru bisa diturunkan oleh petugas PLN yang datang ke lokasi kejadian usai menerima laporan dari Polsek Lampihong.

Personel disiagakan dilokasi untuk memberikan pelayanan pengaturan arus lalulintas akibat membludaknya warga yang datang ke lokasi untuk melihat kejadian tersebut.

Barang bukti yang diamankan sendiri yaitu satu bilah galah bambu panjang 4 meter yang terbelah dua, satu buah rajut tali dengan diameter besi 30 cm, satu buah tas gendong anyaman yang berisi buah kedondong. Polisi hingga kini masih melakukan pendalaman keterangan dari warga sekitar.

Penulis : Wahyudi, Lois
Editor   : Alfian
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password