Terbentuknya Kamtibmas Kondusif, Kapolres Trenggalek : Polri dan Masyarakat harus Saling Berkesinambungan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Kamtibmas kondusif tidak serta merta terbentuk dengan sendirinya. Polri sebagai pemegang otoritas bidang keamanan harus didukung dengan peran masyarakat secara berkesinambungan. Kontribusi masyarakat memegang peranan penting baik sebagai subjek maupun objek. Polri,  dalam kapasitas sebagai pelindung masyarakat selalu membangun harmonisasi dengan berbagai pendekatan. Salah satunya adalah dengan menghadiri acara yang digelar masyarakat.

Menurut Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., selain menjalankan tugas pengamanan, kehadiran polisi juga berfungsi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Saat bertemu dengan masyarakat, akan tercipta dialog tentang berbagai hal. Masyarakat juga berkesempatan untuk curhat atau memberikan saran masukan” ucap AKBP Didit.

Tidak hanya memberikan instruksi, mantan Kasubbagkatpa Bagpangkat Robinkar SSDM Polri ini turun langsung memberikan contoh kepada bawahannya. Seperti yang ditunjukkan saat AKBP Didit menghadiri final turnamen bulutangkis Ajisaka club di Desa Kamulan Kecamatan Durenan, Sabtu (27/01).

AKBP Didit didampingi Wakapolres Kompol Agung Setyono, SS., Kasatlantas AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., Muspika Kecamatan Durenan dan segenap panitia nampak hadir di kursi undangan. Selain itu, Kapolres juga berkenan menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada tim yang berhasil meraih juara pertama.

“Dengan turun langsung dan bersentuhan dengan masyarakat, kami jadi lebih paham kondisi di lapangan yang sesungguhnya. Dan ini merupakan salah satu indikator yang kami gunakan sebagai bahan kebijakan strategis kedepan” tegas AKBP Didit.

Terkait dengan turnamen itu sendiri, AKBP Didit berharap, pertandingan seperti ini terus ditingkatkan untuk mencari bibit-bibit unggul dan mendorong pengembangan hingga menjadi atlet nasional bahkan internasional.

“Bulutangkis cukup digemari di Trenggalek, jadi sangat tepat jika turnamen seperti ini lebih sering diadakan. Semoga kedepan bisa muncul atlet-atlet bulutangkis Trenggalek yang bisa berlaga di kancah nasional maupun internasional” pungkasnya.

Sementara itu, pada turnamen tersebut perwakilan dari Polres Trenggalek yakni PB Turangga Polres Trenggalek menyabet gelar juara II.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password