Narkoba di Kota Kediri : Ringkus 2 Pengedar Dobel L

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Unit Reskrim Polsek Banyakan berhasil menangkap NLP (40) warga Dusun Bagol, Desa Ngablak, Banyakan, Kabupaten Kediri, Sabtu (27/01/2018) pagi. Kini tersangka harus meringkuk di jeruji besi Polsek Banyakan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya karena terbukti tertangkap tangan oleh petugas tanpa hak dan mengedarkan pil jenis LL.

Dari keterangan Kasubag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang menginformasikan maraknya peredaran pil dobel L di wilayah hukum Polresta Kediri. Dari informasi tersebut petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan.

Alhasil, pada Sabtu (27/01/2018) pagi, petugas mendapat informasi kalau ada transaksi jual beli pil double L di dekat Balai Desa Ngablak. Mendapat informasi tersebut Unit Reskrim Polsek Banyakan langsung melakukan pengintaian dan penyelidikan.

“Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dan pengintaian terhadap gerak gerik tersangka, akhirnya petugas kepolisian dari polsek banyakan dibantu ketua RT berhasil menangkap NLP di rumahnya,” papar AKP Kamsudi.

AKP Kamsudi juga mengatakan dari serangkain penangkapan dan dilakukan penggeledahan dari rumah tersangka, petugas berhasil menemukan barang bukti, pil double L sebanyak 724 (tujuh ratus dua puluh empat) butir dan uang tunai Rp. 22.000,- .

“Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Banyakan, untuk menjalani pemeriksaan, dan polisi terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut,” tambahnya.

Akibat dari perbuatannya, tersangka oleh penyidik dijerat dengan UU RI No 36 Tahun 2009 Pasal 197 Sub Pasal 196 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimum 12 tahun penjara.

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password