Polisi Amankan Pelaku Curanmor Honda CBR 150 cc

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua- Polres Jayapura – Bertempat di kuburan umum polom sentani kab. Jayapura telah diamankan terduga pelaku curanmor oleh Patroli Sabhara Polres Jayapura dan Unit Intelkam Polsek Sentani Kota. Jumat (26/01/2018)malam 23.40 wit.

Kejadian berawal pada saat korban Alvian Hendri Irot (26) bersama keluarganya dari arah waena menuju BTN Ceria sentani dengan menggunakan mobil sesampainya di lampu merah pertigaan bandara, korban melihat SPM miliknya yang hilang sedang dikendarai terduga pelaku curanmor.

Melihat hal tersebut korban langsung melaporkan ke Pos Polisi Pati 1, setelah melaporkan kejadian tersebut korban langsung membuntuti pelaku namun kehilangan jejak, sehingga korban pulang mengganti kendaraan menggunakan sepeda motor untuk melanjutkan pencarian.

Dan sekitar pukul 23.17 wit korban melihat SPM miliknya berada didaerah jalan kuburan polomo sentani yang dikendarai terduga pelaku curanmor, sehingga korban menghubungi patroli sabhara

WhatsApp Image 2018-01-27 at 12.34.22

Dengan laporan tersebut patroli sabhara polres jayapura bersama unit intelkam polsek sentani kota mendatangi TKP dan melakukan pengecekan terhadap SPM tersebut ternyata benar milik korban, selanjutnya terduga pelaku curanmor beserta barang bukti diamankan di mapolsek sentani kota.

Kapolres Jayapura AKBP Viktor Dean Mackbon. SH.S.IK.MH.,M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode. SH. MH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya bersama patroli sabhara polres jayapura telah diamankan terduga pelaku curanmor dengan inisial EP (27) berserta barang bukti SPM Honda CBR 150 cc warna merah DS 3831 JA.

Dijelaskan juga, dari keterangan terduga pelaku curanmor EP (27) bahwa sepeda motor tersebut bukan miliknya namun itu milik temanya ET dan pelaku mengaku bahwa sepeda motor tersebit baru di pinjam pada hari ini untuk digunakan pergi ke waena.

“Untuk korban Alvin Hendri Irot pemilik motor Honda CBR 150 yang hilang pada tanggal 11 oktober 2017 telah melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek sentani kota dengan nomor Polisi: LP/406/X/2017/SPK-III/Sek. Sentani kota sehingga terduga pelaku curanmor dan barang bukti telah kita amankan di mapolsek sentani kota guna proses lebih lanjut,”terang Kompol Hakim Sode. SH.

Penulis.  : Andi/Guntur

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password