Kapolres Sintang, Pimpin Upacara Sertijab Kabag Sumda Dan Dua Kapolsek

Tribratanews.Polri.go.id.Polda Kalbar,Polres Sintang- Kepala Kepolisian Resor Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Sumda, Kapolsek Ketungau Hulu dan Kapolsek Serawai di Halaman Mapolres Sintang, Sabtu (27/01/2018) pagi.

Kegiatan Sertijab pejabat Polres Sintang tersebut digelar pada Sabtu (27/01) pukul. 07.00 wib bertempat di halaman Mapolres Sintang dengan Irup Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH yang juga dihadiri Kabag Ren, Kasat, Kasie, Kapolsek Jajaran, anggota Polres Sintang serta Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Sintang dan ranting.

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab yaitu Kabag Sumda Polres Sintang KOMPOL Purwanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Renmin Dit Sabhara Polda Kalbar dan digantikan oleh pejabat baru KOMPOL Anhar Zubaedi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Sanggau, Kapolsek Ketungau Tengah KOMPOL Mariko diangkat dalam jabatan baru sebagai KasubbagHar Bangling Yanma Polda Kalbar dan digantikan oleh AKP Dahomi Baleo Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Paur subbag Anev BagBinOpsnal Dit Sabahara Polda Kalbar dan Kapolsek Serawai dari IPTU Suwaris diserahkan kepada IPDA Sugiyono, untuk IPTU Suwaris mendapatkan jabatan baru sebagai PS. Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Sintang.

Kapolres Sintang dalam sambutannya mengatakan pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar yang bertujuan meregenerasi, penyegaran dan promosi jabatan namun demikian mutasi ini bukan datang begitu saja tetapi sudah atas kehendak Yang Maha Pencipta dan hanya orang – orang yang terpilih yang menduduki jabatan tersebut.

“Kepada pejabat lama di ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya dan kepada pejabat baru diucapkan selamat datang di Polres Sintang dan agar segera menyesuaikan dengan wilayah masing-masing serta memetakan wilayah konflik agar dapat mengantisipasi setiap kejadian, sehingga tidak ada lagi istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas apalagi saat ini Polda Kalbar dan jajarannya sedang menghadapi pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Bupati namun untuk Kabupaten Sintang hanya melaksanakan Pilgub-Cawagub dan ditekan kan agar personil Polres dan Polsek selalu menjaga netralitas dalam pelaksanaa Pemilu tersebut,” pesan Kapolres Sintang.

Dirinya juga menekankan kepada Bhayangkari dari pejabat baru agar selalu mendampingi Suami dalam melaksanakan tugas sehingga suami dapat bekerja dengan baik karena adanya suport dari istri. Diakhir amanatnya Kapolres Sintang berpesan mari melaksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan Kode Etik Profesi dan Moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dapat kita penuhi, jadikan jabatan sebagai kebanggaan saudara namun jangan membuat saudara menjadi sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password