Polsek Ledo Lakukan Sosialisasikan Dampak Pergaulan Bebas di SMPN 01 Ledo

Tribratanews.polri.go.id

Polda Kalbar. Polres Bengkayang – Tingginya kasus kekerasa yang menimpa kaum perempuan dan anak-anak serta maraknya kasus pergaulan bebas yang melibatkan anak dibawah umur di Kab. Bengkayang, maka daripada itu untuk menekan tingginya kasus tersebut maka jajaran Kepolisian Resor Bengkayang aktif melakukan sosialisasi guna menyelamatkan generasi muda.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Ledo yang melakukan sosiasilasi kepada siswa-siswi kelas IX SMPN 1 Ledo yang dipimpin oleh Kapolsek Ledo IPDA Maju K Siregar, S.H., Kanit Binmas Bripka Aldiansyah dan Bhabinkamtibmas Brigadir Herman serta Kepada Sekola SMPN 01 Ledo Bpk. Muhtadi, S.Pd.

Dalam arahannya Kapolsek Ledo IPDA Maju K Siregar, SH mengatakan bahwa lewat kegiatan sosialisasi ini kami dari pihak kepolisian berharap agar para siswa dan siswi tidak terjerumus kepada pergaualan bebas yang merusak cita-cita dan harapan orang tua, lebih baik gunakan waktu yang ada dengan kegiatan positif.

“Hari ini kami lakukan sosialisasi di SMPN 01 Ledo, beberapa hari kedepan kami akan kembali lakukan sosialisasi di sekolah-sekolah lainnya”, ucap Kapolsek Ledo, Sabtu (27/01/2017).

Materi penyuluhan dan pembinaan yang diberikan kepada siswa-siwa masalah narkoba, pergaulan bebas, miras, dan tertib berlalu lintas di jalan umum.

Kepala Sekolah SMPN 01 Ledo Muhtadi, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Ledo ini sangat bermanfaat bagi para siswa-siswi di sekolah ini agar menjadi manusia berguna dan tidak masuk kedalam pergaulan bebas.

“saya sekalu kepala sekolah sangat berterima kasih kepada Polsek Ledo yang telah memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi semoga ini bermanfaat dan semoga ini menjadi motivasi kepada para siswa-siswi untuk meraih cita-citanya nanti”, ucap Bapak Muhtadi.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 wib ini diikuti oleh 120 siswa yang antusias mengikuti kegiatan tidak hanya itu para siswa tidak segan utntuk berdiskusi dengan pihak Polsek Ledo.

Penulis : Aldiansyah
Editor : Alfian N/Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password