Tekankan Pengendalian Terhadap Kenakalan Anak dan Remaja

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Sabtu, 27 Januari 2018 bertempat di SDN 11 Tanjung Karang (SD Inti Gugus IV Mendalam) Desa Tanjung Karang Kecamatan Putussibau Utara, Iptu Salmansyah Kapolsek Putussibau Utara menghimbau kepada warga yang berada di Desa Ariung Mendalam, tentang bagaimana mengendalikan sikap kenakalan anak dan remaja, yang mulai aktif dalam pengaruh pergaulan lingkungan.

Pada tanggal 12 Januari 2018 lalu, Polsek Putussibau Utara menangani laporan pencurian dengan tersangka anak dibawah umur. Hal ini sangat memprihatinkan, menunjukkan bahwa anak-anak sangat rentan melakukan perbuatan yang melanggar pidana karena pengaruh lingkungan dan faktor lainya.

Jangan biarkan anak kita berexplorasi sendiri tanpa ada pengawasan, bimbingan dari orang tua, karena sangat berbahaya jika salah dalam bergaul.

Wajib orang tua dan keluarga memperhatikan anak tanpa ada rasa bosan, Keluarga mempunyai peranan penting di dalam pertumbuhan dan perkembangan pribadi seorang anak.

“Sejak dini mari tanamkan kedisiplinan, rasa tanggung jawab dan pondasi agama yang kuat, agar anak menjadi pribadi yang baik“, ujar Iptu Salmansyah.

Kenakalan yang sering dilakukan anak pada akhir-akhir ini yaitu Ngelem, hal tersebut dapat merusak otak serta bisa mengakibatkan kecanduan, bisa-bisa terjerumus pada Narkoba.

“Ada anak-anak yang ketangkap Ngelem, salah satunnya masih pelajar, ada juga yang sudah putus sekolah karena sudah tidak dapat perhatian dari orang tuanya”.

“Begitu ketahuan, adanya laporan masyarakat, kami kemudian amankan untuk melakukan pembinaan dan memanggil orang tuanya“, Imbuh Kapolsek.

Penulis : Herry Ardianto
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password