Antisipasi Terjadinya Laka, Polsek Putussibau Selatan Kawal Peserta Porseni

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Polsek Putussibau Selatan melaksanakan pengamanan dan pengawalan konvoi peserta Porseni tingkat SD/SMP Putussibau Selatan yang dipimpin langsung oleh Ipda Cahya Purnawan, Jum’at (26/1/2018).

Menempuh jarak kurang lebih 50 km dengan waktu 45 menit konvoi tersebut diikuti sekitar 40 kendaraan roda 2 dan 10 kendaraan roda 4 yang jumlah peserta kurang lebih 110 orang yang terdiri dari murid dan dewan guru.

Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan mengatakan, bahwa pengamanan dan pengawalan yang dilakukan merupakan hasil dari koordinasi dengan panitia penyelenggara yaitu Sdr. Wahyudi karena melihat antusiasme dari sekolah dan murid membuat Polsek Putussibau Selatan mengambil tindakan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan.

“Kita lakukan pengawalan terhadap peserta porseni agar mengurangi resiko terjadinya laka lantas serta untuk memperlancar lalu lintas yang apabila tidak dilakukan pengawalan dikhawatirkan para pengguna jalan tidak tertib di jalan sehingga dapat menyebabkan laka lantas”, ucap Ipda Cahya Purnawan.

Direncanakan bahwa, Pembukaan Porseni Tingkat SD / SMP Se-Kecamatan Putussibau Selatan akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2018 sekitar pukul 08.00 Wib bertempat di Lapangan Sepak Bola Dusun Lunsara Desa Cempaka Baru, Kecamatan Putussibau Selatan.

Rencananya pembukaan akan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemuda olahraga Kabupaten Kapuas Hulu Sdr. Petrus Kusnaidi, S.Sos, M.Si (Mewakili Bupati Kabupaten Kapuas Hulu), Muspika Kecamatan Putussibau Selatan dan seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Putussibau Selatan serta Kepala Sekolah SD dan SMP Se – Kecamatan Putussibau Selatan.

Penulis : Henri
Editor   : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password