Kapolsek Batang Lupar Lakukan Gotong Royong Membuat Embung Air

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Batang lupar , Sabtu (27 /1/2018). Dalam rangka Program Kampung Kamtibmas Kapklsek batang lupar beserta Anggota bekerja sama dengan masyarakat yang tinggal di rumah betang di dusun Ngaung Keruh desa Labian Kecamatan batang lupar melakukan gotong royong membuat embung air tepatnya dibelakang rumah betang dusun Ngaung Keruh desa Labian.

Diungkapkan Oleh Kapolsek batang lupar Ipda Rajiman kepada warga masyarakat bahwa pembuatan embung air ini yang akan kita buat di belakang rumah betang ini adalah program Kampung Kamtibmas di bidang sosial.

Dengan tujuan pembuatan embuang air ini adalah untuk menampung air yang akan dipergunakan untuk memadamkan kebakaran apabila dirumah panjang terjadi musibah kebaran.
Karena dari beberapa tahun yang lalu di wilayah Kecamatan batang luar telah terjadi kebakaran rumah betang dan semuanya terbakar ludes karena masyarakat dalam periatiwa kebakaran tidak bisa berbuat apa apa karena tidak ada tandon air yang bisa digunakan untuk memadamkan api yang membakar rumah betang .

Dikatakan oleh Rajiman pembuatan embung air yang kita bangun sekarang nantinya bisa menjadi dua fungsi pengunaannya antara lain, selain sebagai tandon air yang sewaktu waktu terjadi musibah kebakaran bisa digunakan untuk memadamkan kebakaran dan fungsi yang kedua Embung air ini bisa untuk memelihara ikan konsumsi dan ikannya bisa dikonsumsi oleh warga masyarakat rumah betang.

Dan nantinya embung air ini dilengkapi peralatan mesin robin dan slang yang sewaktu waktu terjadi musibah kebakaran sarana dan prasarana pemadam kebakaran sudah siap dilokasi rumah betang yang bisa digunakan oleh masyarakat rumah betang untuk memadamkan api sehingga api tidak meluas, dan program ini akan dilakukan secara berkelanjutan meningat di Kecamatan batang lupar setiap desa mempunyai rumah betang, tegas Rajiman.

Penulis : Rajiman.
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password