Polsek Sungai Tebelian Bangun Sinergitas Dengan Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang-Polsek Sungai Tebelian-Salah satu indikator terciptanya rasa aman ditengah masyarakat adalah kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat. Sejalan dengan hal itu bertempat di lokasi pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit PT.Permata Sumber Lestari Kasi Humas Polsek Sungai Tebelian Ipda Sanusi mewakili Kapolsek Sungai Tebelian memenuhi undangan syukuran. Sabtu(27/01/2018)

Kelapa sawit yang merupakan salah satu komuditas perkebunan masyarakat Kec. Sungai Tebelian merupakan sektor perkebunan yang sangat strategis untuk mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat PT. PSL membangun pabrik pengolahan kelapa sawit yang yang berada di Desa Balai Agung Kecamatan Sungai Tebelian.

General Manager PT.Permata Sumber Lestari Bpk Suriyanto menuturkan pihaknya telah melengkapi perijinan dalam membangun pabrik tersebut dan mengharapkan dukungan berbagai pihak dalam pembangunan pabrik yang direncanakan akan segera beroperasi pada bulan Februari 2018.

“Kami mengharapkan dukungan semua pihak untuk keberhasilan pembangunan pabrik yang saat ini sudah mencapai 90%”,imbuhnya.

Kapolsek Sungai Tebelian Iptu Siko Sesaria Putra Suma,S.IK,M.AP yang pada kesempatan tersebut diwakili Ipda Sanusi mengatakan dengan adanya pembangunan Pabrik kelapa sawit ini diharapkan dapat berkontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kami dengan dibangunnya pabrik kelapa sawit ini dapat membantu meningkatakan perekonomian masyarakat”,tuturnya.

Menyikapi permaslahan – permasalahan yang kerap terjadi antara Perusahaan Kelapa sawit dan masyarakat Ipda Sanusi Mengajak pihak perusahaan dan masyarakat membangun komunikasi dan sinergitas dengan Kepolisian serta mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan persoalan.

“Mari bermitra dengan Polri kita utamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi untuk mewujudkan kemanaan dan ketertiban”,ucapnya

Penulis : Zian
Editor : Alfian.N/ Nanang P
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password