Hadiri Musrenbangdes, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu -Jum’at (26/01/2018) giliran Desa Tanjung Jati yang melaksanakan Musrenbangdes, yang dilaksanakan di gedung pertemuan Ds.Tanjung Jati Kec. Putussibau Selatan.

Musrenbangdes dihadiri oleh Kasi Ekbang Kec. Putussibau Selatan Sdr. SAPARNI, Kades Ds. Tanjung jati WHATAN KADARUSMAN, Pendamping Kecamatan EMELIA SARI, SE, Bhabinkamtibmas BRIPTU HENRI, dewan guru, Kepala Dusun, Ketua Rt, Todat, Toga dan tomas dan masyarakat desa Tanjung jati yang Hadir dalam giat tersebut kurang lebih 35 orang.

Dalam Sambutan nya, Kepala Desa Tanjung Jati Watan Kadarusman  mengatakan, bahwa giat Musrenbangdes tersebut dilaksanakan untuk perencanaan pembangunan/menentukan program prioritas melalui Dana Desa tahun 2018 dan pengusulan rencana pembangunan melalui dana APBD dan APBN tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Briptu Henri memberikan himbauan kepada Aparatur Desa dan masyarakat Tanjung Jati agar seluruh masyarakat Desa Tanjung Jati dapat berperan aktif dalam mengawasi Dana Desa, ujarnya.

Selain itu agar aparatur Desa Tanjung Jati diharapkan transparan dalam penggunaan dana desa, agar tidak adanya kecurigaan dari masyarakat, ungkap Briptu Hendri.

Briptu Hendri, menambahkan bahwa apabila terbukti ada oknum yang menyelewengkan Dana Desa akan di tindak sesuai hukum yang berlaku sesuai dengan instruksi bapak presiden RI Joko Widodo, tegasnya.

Sambutan Kasi Ekbang SAPARNI yang mewakili Camat mengatakan, bahwa Musrenbangdes dilaksanakan pada bulan Januari 2018 dan hasilnya akan di bawa ke musrenbang Kecamatan dan agenda hari ini adalah menentukan program prioritas dari Desa Tanjung Jati, ujanya.

Adapun program prioritas Desa Tanjung Jati tahun 2018 antara lain adalah Turap jalan Dusun Tanjung Desa Tanjung Jati sepanjang 282 m, Turap jalan Dusun Tanjung Harapan, Desa Tanjung Jati sepanjang 673 m.

Sedangkan 10 program prioritas APBD tahun 2019 antara lain adalah Rehab jembatan gantung, Pagar SD, WC, perpustakaan, Rehab Pustu / mobilier, Pembangunan Gedung serba guna, Pembuatan Pagar masjid, Pengadaan mesin perontok padi, Pembangunan pos kamling, Pengerasan jalan tani Dusun Tanjung, Pengerasan jalan tani Dusun Tanjung Harapan danTurab jalan kuburan Dusun Tanjung.

Musrenbang Desa Tanjung Jati ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

Penulis : Henri
Editor   : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password