Uang 13 Juta dalam Bagasi Motor Raib, Pelaku Ternyata Keponakan Korban

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kurang dari 12 jam, Polsek Melonguane Polres Talaud berhasil mengungkap pelaku pencurian uang di Kelurahan Melonguane Barat.

Informasi terungkapnya kasus ini berawal dari laporan seorang perempuan bernama Widians Tutti Anumpitan, dimana pada hari Kamis (25/1/2018) sekira pukul 22.00 wita, telah terjadi tindak pidana pencurian uang di halaman rumah pelapor.

Kapolsek Melonguane Ipda John Laluas membenarkan kejadian tersebut. Ia menuturkan kronologis kejadian, dimana saat itu Pelapor memasukan uang Rp 17 juta ke dalam amplop sebanyak 17 lembar, masing-masing amplop dimasukan uang sebanyak Rp 1 juta.

Semua amplop kemudian di simpan kedalam jok bagasi sepeda motor merk Yamaha milik pelapor yang dalam keadaan terkunci dan terparkir di samping rumanya.

Keesokan harinya Jumat (26/1/2018) sekira pukul 07.00 wita, pelapor bangun dan mengecek kembali ke dalam jok bagasi sepeda motornya, ternyata sebanyak 13 amplop sudah hilang.

“Informasi tersebut sudah ditindaklanjuti dengan melaksanakan Olah TKP serta melakukan Pulbaket di sekitar TKP dan dalam kurun waktu 12 jam, pelaku pencurian berhasil diungkap,” ujar Kapolsek.

Pelaku tak lain adalah keponakan dari pelapor sendiri, yakni lelaki berinisial DA alias Dolfi (17).

”Hasil pengembangan kasus maka disimpulkan bahwa pelaku pencurian uang adalah keponakan dari pelapor yang bernama Dolfi,” ungkap Kapolsek.

Polisi langsung memburu pelaku sampai di Kecamatan Beo, dan ditangkap saat hendak pulang ke rumahnya pada hari ini Jumat, 26 Januari 2018 sekira pukul 20.00 wita.

“Pelaku ditangkap tanpa perlawanan, dari tangannya disita barang bukti berupa uang tunai 1 juta pecahan Rp. 100 ribu dan satu buah HP merk Opo V5,” tandas Kapolsek.

Penulis: Humas Polres Talaud
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password