Polsek Lubuk Pakam Polres Deli Serdang Amankan Musyawarah Sengketa Pilkada Kabupaten Deli Serdang

Tribratanews.polri.go.id – Personil Polsek Lubuk Pakam Polres Deli Serdang lakukan pengamanan musyawarah penyelessaian sengketa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang dari Pasangan calon (Paslon) Independen Mion Tarigan SE dan Drs. Zainal Arifin.

Di Kantor Panwaslih (Panitia Pengawasan Pemilihan) Kab Deli Serdang di Jalan STM Ds Pagar Merbau 3 Kecamatan Lubuk Pakam, Jumat (26/01/2018) pukul 14.48 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan pengamanan dipimpin Kapolsek Lubuk Pakam AKP Nasri Ginting bersama anggotanya yang sebelumnya melaksanakan apel pengamanan di area Kantor Panwaslih.

Kegiatan dalam bentuk musyawarah dihadiri dari pihak Paslon Independen Mion Tarigan SE dan Drs. Zainal Arifin menuntut dan meminta mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya.

Diantaranya membatalkan berita acara KPUD DS Nomor : 15/PL-03-2-BA/1207/KPU-Kab-1/2018, tangal 21 Januari 2018 tentang hasil verifikasi pemenuhan jumlah minimal dan sebaran dukungan perbaikan dalam Pilkada Tahun 2018.

Memerintahkan kepada KPUD DS untuk melakukan proses ulang verifikasi terhadap jumlah dukungan dan persebaran dukungan yang terdapat di dalam dokumen asli hard copy, Soft copy dan jumlah formulir lampiran B1 KWK perseorangan secara transparan dengan disaksikan langsung oleh pemohon.

Dan memintakan kepada KPUD DS untuk melaksanakan putusan ini secara serta merta.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Ketua Panwaslih Kabupaten Deli Serdang sdr Asman Siagian, SH, MH sebagai Pimpinan Musyawarah dan Erina ,SH (Anggota ) serta Karlon simbolon (Anggota).

Juga hadir dari pihak pemohon sdr Sihar Situmorang ,SH ( Pengacara ), Iwan Silitonga,SH (Pengacara ), Alamsyah Saragih (LO paslon Mion Tarigan,SE dan Zainal Arifin ) dan Main Ginting ( LO Paslon Mion Tarigan dan Zainal Arifin.

Dengan pihak termohon Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang dan Komisioner KPU Deli Serdang.

Pukul 15. 25 WIB giat musyawarah di tunda dan akan di lanjutkan kembali rencanakan giat musyawarah penyelesaian sengketa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang  tersebut pada hari Minggu, 28 Januari 2018, sekira pukul 16.00 WIB di Kantor Panwaslih Kabupaten Deli Serdang.

Pelaksanaan pengamanan oleh personil Polsek Lubuk Pakam Polres Deli Serdang berjalan aman dan lancar.

Penulis : Terrysvo Tarigan

Editor : Dodi Martha

Publish : Arifin

WhatsApp Image 2018-01-26 at 17.53.49 WhatsApp Image 2018-01-26 at 17.53.54

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password