Meriahkan Hut Satpam Mendatang, Binmas Polres Majene Latihkan Senam Tongkat

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Majene latihkan gerakan dasar peragaan senam tongkat kepada personil Satpam Jajaran Majene dalam rangka memeriahkan Hut Satpam ke 37, 1 Februari mendatang. 

Peragaan tersebut dilatihkan sekaligus untuk meningkatkan keterampilan dan profesiolisme seluruh satpam dalam menjalankan tugas.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Aiptu Hamjad yang memimpin pelatihan peragaan senam tongkat, Jumat 26 Januari 2018 di Lapangan Aula Mapolres Majene, Jl. Jendral Sudirman No.75.

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) mengatakan, dalam latihan ini diharapkan para satpam dapat meningkatkan profesionalismenya, pasalnya pelatihan ini penting mengingat, Satpam selaku perpanjangan tangan polisi juga harus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing meski kewenangannya terbatas, Tuturnya

Dari pantauan Humas, para satpam jajajran polres majene antusias dan semangat mengikuti latihan peragaan senam tongkat, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memeriahkan Hut satpam mendatang.

Aiptu Hamjad juga menyebutkan dalam pelaksanaan tugasnya setiap satpam harus dilengkapi legalitas khususnya kompetensi fungsi Kepolisian, harapannya dalam pelatihan ini peserta dapat menyerap dan menguasai materi yang dilatihkan sehingga Hut satpam mendatang dapat dimeriahkan dengan keterampilan para satpam.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Penulis : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password