Problem Solving, Penyelesaian Kasus Sengketa Tanah di Desa Karossa

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Polres “Metro” Mamuju, Kapolsek Karossa Iptu Hoky bersama Tim Ditreskrimsus Polda Sulbar yang dipimpin oleh AKBP Andry Koko Prabowo dan Intelkam Polres Mamuju AKP Abadi melakukan penyelesaian masalah terkait sengketa tanah (Galian Tanah) antara Andi Amin dengan Anshari latif di Desa Karossa, Kamis (25/1/18).

Kapolsek Karossa menjelaskan maksud dari kedatangan Tim Polda adalah untuk lidik kasus tentang “Ijin Pengambilan Material Tambang Galian Golongan C” serta perintah langsung dari Kapolda Sulbar untuk membawa lelaki Andi Amin & Anshari Latif ke Polda Sulbar.

Terkait masalah tambang galian C, baik Lelaki Andi Amin maupun Anshari Latif hanya mempunyai Izin Eksplorasi saja, sedangkan untuk Operasional Produksi keduanya belum mempunyai, Terang Kapolsek

Selanjutnya, Tim Krimsus, Intelkam Res Mmj & Kapolsek bersama staf mendatangi lokasi penambangan galian C tersebut dan bertemu lel Andi Amin untuk bersama-bersama pergi ke Polsek.

Sementara itu, untuk Lelaki Anshari Latif , Kapolsek memberikan pemahaman dan nogosiasi agar ia bersedia datang ke polda sulbar untuk menyelesaikan permasalahn yang ada.

Hasilnya, kedua pihak bersedia ikut ke Mapolda Sulbar untuk menyelesaikan persoalan yang ada secara kekeluargaan. selain itu, Kapolsek & staf serta anggota Intel juga melakukan pendekatan dan penggalangan kepada anggota kedua kubu agar tidak melakukan kegiatan penggalian sebelum ada keputusan & lokasi yang dipersengketakan dalam keadaan Statusquo.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Penulis : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password