Sisipkan Pesan Kamtimas Usai Jumatan, ini 5 Poin Himbauan Aiptu Akhmad

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sari Jumat adalah merupakan salah satu program kepolisian yang saat ini gencar-gencarnya dilakukan dari masji ke masjid, pasalnya kegiatan ini sangat dinilai efektif untuk menyampaikan himbauan kamtibmas sekaligus untuk meningkatkan hubungan silaturahim.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Akhmad, Usai jumatan, ia selalu menyempatkan diri untuk memberikan himbauan sekaligus menyampaikan situasi kamtibmas kepada masyarakat, tujuannya agar seluruhnya dapat berperan serta dalam menjaga kondutifitas kamtibmas.

Sholat Jumat berjamaah di Masjid Besar Nuruttaman Lingk. Tamo, Kel. Baurung, Kec. Banggae Timur, Aiptu Akhmad meneyampaikan himbauan 5 poin penting kepada para jamaah usai jumatan yakni :

  1. Bagi Masyarakat yang berprofesi sebagai Nelayan agar bila akan melaut ketika cuaca buruk demi keselamatan, pasalnya Cuaca akhir-akhir ini sering berubah- ubah (tidak jelas).
  2. Hindari paham Radikalisme dan anti Pancasila yang dapat merusak keutuhan NKRI.
  3. Para orang tua diharapkan agar memantau pergaulan anak-anaknya supaya tidak terjerat dengan hal-hal negatif salah satunya mengomsumsi Obat-obatan terlarang.
  4. Masyarakat diharapkan untuk membantu Program Pemkab Majene yaitu ” Majene Mapaccing ” dengan cara tidak membuang Sampah disembarang tempat utamnya ke Laut.
  5. Hindari pertikaian antar kampung dengan cara bila ada permasalahan agar menghubungi Bhabinkamtibmas.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengharapkan agar para jemaah dapat selalu menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan selalu menghargai dan menghormati satu sama lain, tidak membeda-bedakan dalam pergaulan sehari-hari serta saling membantu jika ada yang membutuhkan.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIk berharap masyarakat cerdas dalam mengolah informasi dari media sosial maupun kabar angin yang tidak jelas serta diharapkan masyarakat dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri sehingga dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga kondusifitas kamtibmas.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Penulis : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password