Safari Jumat, Ini Pesan Kapolres Tidore di Jama’ah Masjid Al-Mujahidin Kel. Soadara Kec. Tidore Kota

kapolres tidore safari

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tidore, Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda,SIK didampingi oleh Kapolsek Tidore Iptu La Badau dan Bhabinkamtibmas Kel. Soadara melaksanakan Safari Jumat yang bertempat di Mesjid Al-Mujahidin Kel. Soadara Kec. Tidore Kota Tikep. Jumat (26/01/18).

Seusai Shalat Jumat Kapolres Tidore diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para Jamaah. Beberapa hal yang disampaikan Kapolres, pertama bahwa saat ini kita sudah memasuki moment Pilkada, untuk itu mari sama-sama kita jaga situasi yang tetap aman, rukun, ramah dan damai, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah umat. Mari kita jaga sikap kita, ucapan kita dengan tidak menyebarkan fitnah, ujaran-ujaran kebencian dan berita-berita yang bernada provokatif. Mari kita jaga silaturahim, pertemanan, persaudaraan, kekeluargaan. Pilihan boleh beda namun kita harus tetap bisa menjaga kerukunan antar sesama, jangan biarkan moment Pilkada justru mencerai beraikan kita.

Kedua, Kota Tidore sudah dicanangkan sebagai Kota Santri, oleh sebab itu mari kita sama-sama mendukung dan melakukan apa yang kita bisa untuk bahu membahu mewujudkan Tidore sebagai Kota Santri.

Ketiga, anak-anak kita merupakan investasi baik di dunia dan akhirat. Oleh karena itu mari kita tuntun mereka dengan benar. Jangan pertontonkan dan ajarkan mereka hal-hal yang tidak baik, contohnya: membiarkan anak-anak naik motor, bahkan tidak menggunakan helm, memperbolehkan mereka menonton pesta ronggeng sampai larut malam, perilaku orang tua dan dewasa yang suka minum Miras, berkata-kata kasar dan suka bertengkar bahkan berkelahi. Ingat, bahwa anak-anak memiliki kecendrungan akan meniru apa-apa yang dilihat dan didengarnya sehari-hari baik dalam lingkungan keluarga, sekolah serta lingkungan tempat tinggalnya.

Mari jadikan anak-anak kita generasi Jaman Now, yakni generasi yang Sehat, Cerdas, Santun dan Religius. Terakhir, mari sama-sama kita jaga marwah dan martabat Kota Tidore dengan senantiasa menjalankan ajaran-ajaran agama serta nilai-nilai dan jati diri orang Tidore, sehingga Tidore menjadi aman, tentram, rukun, damai dan selalu diberkahi oleh Allah SWT.

Penulis             : Ulfa

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password