Anggota Satlantas Melakukan Pengecatan Musholla di Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Warga kurang mampu dan para janda tua di Dusun Pekarangan, Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro pada hari Jumat (26/01) pagi, mendapatkan bantuan santunan dari Satlantas Polres Banyuwangi.

Pemberian bantuan tersebut bertempat di Mushola Al-Muttaqin dibawah komando Iptu Budi Hermawan., S.H. Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Samsat Banyuwangi, bersama Ipda Ardhi Bita Kumala, S.H. Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional (Kaurbinopsnal/KBO) Satlantas Polres Banyuwangi. Penyampaian santunan melibatkan anggota Satlantas itu digelar setelah pelaksanaan apel pagi pukul 05.00 Wib di halaman Samsat Banyuwangi kemudian bersama-sama menuju lokasi di Desa Kelir dengan sasaran warga yang kurang mampu dan janda-janda tua.

“Hari ini kita memberikan santunan kepada 15 orang yang kita kemas dalam acara Jumat Berkah guna menjalin kedekatan antara aparat kepolisian dengan masyakarat. Anggota kami ajak menyelami kondisi masyarakat yang ada, dengan demikian kami berharap bisa  menumbuhkan empaty dan semangat sosial dalam bekerja,” Iptu Budi menjelaskan.

Hal tersebut dilakukan menurut  Iptu Budi dalam rangka mewujudkan polisi yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter) sesuai program Kapolri. Modern sudah, profesional telah mengarah kesana. Untuk membangun kepercayaan atau public trust ini yang masih terus dipacu. Kita tidak menutupi dibeberapa daerah masih saja ada ulah oknum-oknum tertentu yang terkadang merusak citra polisi yang sebetulnya sudah memperbaiki diri secara organisasi.

001. a desa kelir

Bakti sosial yang digelar Jumat pagi itu dalam rangka membangun kepercayaan masyakarat bahwa polisi hadir diantara mereka. Kehadiran aparat tidak harus menenteng senjata. Polisi sekarang banyak yang blusukkan di tengah warga sambil membawa bantuan. Selain pemberian santunan kepada 15 orang kurang mampu dan para janda tua, Satlantas Polres Banyuwangi juga melakukan kegiatan pengecatan Musholla Al-Muttaqin dan bersih-bersih sekitar halaman musholla.

Jaman dahulu masyarkat mempunyai pandangan jika ada polisi akan pasti akan ada penangkapan. Padahal tidak demikian. Polisi saat ini menjadi mitra masyakarat yang sebenarnya. Setiap hari anggota Polri diarahkan bergaul dengan warga agar bisa menyerap keluhan masyarakat terutama terkait pelayanan yang dilakukan oleh kepolisian.

“Seratus teman baru dalam sehari itu terlalu sedikit dan satu musuh terlalu banyak. Maka anggota polisi saat ini harus sering bergaul dan membaur bersama-sama dengan warga masyarakat lainnya,” terang perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitlaka Satlantas Polres Banyuwangi tersebut.

Ust. H. Suhainik tokoh masyarakat yang juga takmir Musholla Al-Muttaqin menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Iptu Budi Hermawan dan anggota Satlantas Polres Banyuwangi yang telah memberikan bantuan kepada warga dan melakukan pengecatan atas sarana ibadah di Dusun Pekarangan tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami terima bisa manfaat bagi kami warga Dusun Pekarangan  Desa Kelir dan menjadi amal ibadah bagi bapak dan ibu polisi sekalian. Semoga Bapak Kapolres dan seluruh anggota Polres Banyuwangi diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas-tugasnya guna melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Banyuwangi,” ujar Ust. H. Suhainik.

Penulis : Setyo B.2601 / Humas Res BWI

Editor : Alfian  Nurnas

Publish : Setyo Bakti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password