Tindakan Tegas Polsek Lampasio Tolitoli Tekan Produksi Captikus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Polsek Lampasio kembali melakukan pemberantasan tempat produksi minuman Keras jenis Cap Tikus di wilayah hukumnya, kali ini ada 4 tempat penyulingan yang dibongkar dan ditutup, Jumat, (26/1/2018).

Perjalanan menuju ke tempat – tempat produksi tersebut tidaklah mudah, pasalnya lokasi tempat produksi yang berada di atas gunung memaksan personil Polsek yang dipimpin oleh Kapolsek Lampasio, Ipda H. Siswanto SH untuk menempuh jalan yang terjal dan mendaki.

2c5dbc43-8e28-484a-adb8-342bed74d75e

Menempuh jarak 7 km dari pemukiman warga dan medan yang tidak mudah, Petugas berhasil menutup 4 tempat penyulingan, air nira hasil produksi ditumpahkan, dan gubuk – gubuk mereka dibakar, dengan melihat kondisi lahan sekitar yang mana api tidak akan menyebar.

“Kami melakukan langkah preemtif gangguan kamtibmas, yaitu pembongkaran atau pengrusakan tempat serta membakar tempat penyulingan dan pembuatan minuman keras di Desa Tinading,” kata Ipda Siswanto.

8a413abb-ea7e-4281-9e50-1684753c738a

Mengingat medan yang berat, petugas memutuskan untuk menumpahkan barang bukti Cap Tikus di lokasi pembuatan.

Selain melakukan penutupan tempat produksi, Polsek Lampasio juga meminta dukungan dari seluruh warga untuk membantu memberantas peredaran minuman keras yang menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya tindak pidana dalam masyarakat.

“Kami meminta dukungan warga untuk bersama – sama menunjukkan lokasi tempat pembuatan miras cap tikus yang terletak diatas gunung,” ujar Ipda Siswanto.

“Kami juga mengajak para penyuling cap tikus agar jagan lagi membuat cap tikus, tapi beralih membuat gula merah,” tutupnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password