Kembangkan Berbagai Program Unggulan, Satlantas Polres Trenggalek Raih Capaian ke-3 Terbaik Jawa Timur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., memimpin gelar operasional bulanan jajaran Satlantas di Rupatama Polres Trenggalek. Gelar operasional yang disingkat GO ini merupakan media analisa dan evaluasi kegiatan administrasi dan operasional yang rutin dilaksanakan setiap bulan, Jumat (26/01).

Dalam GO ini, sedikitnya 50-an personel Satlantas Polres Trenggalek baik dari staf, unit pelayanan dan operasional hadir dan mengikuti acara. Diawali dengan pemaparan Kasatlantas tentang hasil evaluasi tingkat Polda Jatim, dimana Satlantas Polres Trenggalek berhasil menempatkan diri pada posisi ke-3 terbaik.

“Alhamdulillah, dari evaluasi Ditlantas Polda Jatim pada aspek pelaporan kegiatan, kita berhasil menperoleh posisi ke-3 terbaik se-Jawa Timur. Tolong dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi” jelas AKP Ricky.

AKP Ricky menuturkan, prestasi tersebut merupakan buah dari kerja keras jajarannya selama ini. Hasil kerja harus diimbangi dengan mekanisme tertib administrasi sehingga keberhasilan itu bukan saja terlihat dari aspek operasioanl di lapangan tetapi juga bentuk laporan yang sesuai dengan pedoman baku.

“Semua harus beriringan, operasionalnya bagus administrasinya juga tertib” imbuhnya.

Dilain pihak, AKP Ricky meminta agar semua personel meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di semua sektor. Ia berharap tidak ada anggota yang bertindak arogan. Pelayanan publik harus didasari pada keramahan dan profesionalisme.

“Fasilitas pelayanan publik sudah kita perbaiki. Ada pojok baca, ruang ramah anak, dan ruang khusus difabel. Termasuk one gate system untuk menekan keberadaan calo. Semua akan terus kita kembangkan” ucap AKP Ricky.

Sedangkan terkait dengan program Polantas Berbagi, AKP Ricky menegaskan program tersebut akan terus dilakukan dengan subjek dan objek yang berbeda.

“Saat ini program Polantas Berbagi fokus pada pembagian sarapan pagi kepada masyarakat. Dan itu sudah berjalan hampir 1 bulan penuh. Kedepan akan kita kembangkan lagi dengan sasaran yang berbeda” pungkasnya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password