Antisipasi Kriminalisasi Dalam Pilgub Kalbar, Polres Sintang Lakukan Tatap Muka

WhatsApp Image 2018-01-26 at 12.31.59

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar, Polres Sintang- Berbagai langkah dan antisipasi menghadapi gangguan kamtibmas yang terjadi menjelang pelaksanaan Pemilu Gubernur dan wakil gubernur Kalbar yang tidak lama lagi digelar, menghendaki Polres Sintang berserta jajarannya untuk terus melakukan langkah-langkah antisipasif, salah satunya melalui kegiatan Tatap Muka Kapolres Sintang, yang dilaksanakan diGedung Serba guna desa Sei. Ukoi Kec. Sungai Tebelian Kab. Sintang, pada pukul 09.00 wib, Jumat (26/01/2018).

Kegiatan Tatap Muka Kapolres Sintang dengan Tomas,Toga , Toda dan Todat serta para Kades diKecamatan Sungai Tebelian dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kriminalisasi dalam menghadapi Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 tersebut dibuka oleh Camat Sei. Tebelian yang diwakili Kasi Trantib Kec. Sei Tebelian Matius Atot, S.Sos dan dihadiri tidak kurang sekitar 60 peserta tatap muka.

Dalam sambutannya Camat Sei Tebelian yang diwakili Kasi Trantib menghimbau kepada Tomas, Toga, Toda dan Todat termasuk Kades untuk selalu mengantisipasi kriminalitas dan tidak meyebarkan isu isu politik tentang etnis dan agama serta tetap menjaga situasi dimasing-masing wilayah kerjanya tetap kondusif.

Sementara itu sambutan dari Kapolres Sintang yang diwakili Kaur Bin Ops Satuan Binmas Polres Sintang, Iptu Joni Murdiyanto mengingatkan agar seluruh masyarakat untuk tidak menyebarkan berita Hoax tentang isu isu yang tidak jelas dan cerdas untuk menggunakan media sosial serta segera melaporkan setiap kejadian yang sensitif kepada Kapolsek dan cerdas untuk memilah berita berita yang memang benar dan bisa dipertanggung jawabkan.

“Kami himbau agar para tokoh masyarakat, adat, agama dan pemuda, serta para kades yang hadir pada pertemuan ini dapat menyampaikan kembali kepada warganya, agar dalam pelaksanaan pemilu Gubernur dan wakil gubernur nanti tidak mudah untuk terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas karena bagaimanapun juga situasi damai dan tentram itu yang lebih utama,” pesan Iptu Joni.

Penulis : Sanusi
Editor: Alfian.N/Nanang.P
Publish: Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password