Polsek Monterado Saksikan Pemasangan Patok Batas Desa Antara Kecamatan Monterado Dan Capkala

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar. Polres Bengkayang – Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani dan Bhabinkamtibmas desa Jahandung BRIPKA Suprianus menyaksikan pemasangan patok batas antara desa Jahandung Kecamatan Monterado dengan desa Aris Kecamatan Capkala Kabupaten Bengkayang (25/01/2018).

Menindaklanjuti hasil musyawarah pada tanggal 19 Januari 2018 di kantor Camat Capkala terkait lokasi batas antara desa Jahandung Kecamatan Monterado dengan desa Aris Kecamatan Capkala, yang mana pada hari ini telah disepakati akan dilaksanakan pemasangan patok batas tersebut.

Pemasangan patok batas tersebut dihadiri Camat Capkala bapak Aladin, MSi beserta staf, Kasi Trantib Kecamatan Monterado bapak Pauhir, Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani, Danramil Samalantan Kapten Infantri Anton Sinaga beserta staf, Danramil Sungai Raya PELDA Karno beserta staf, Bhabinkamtibmas desa Jahandung BRIPKA Suprianus, Bhabinkamtibmas desa Aris BRIGADIR Albertus Rio, Kepala Desa Jahandung bapak Sumadi beserta staf, Kepala Desa Aris bapak Yakni beserta staf, Ketua BPD desa Jahandung dan desa Aris, para Tokoh-tokoh dan warga desa Jahandung dan desa Aris.

AIPTU Supani yang mewakili Kapolsek Monterado mengatakan ada empat titik pemasangan patok batas, dan seluruhnya telah terpasang sesuai dengan hasil kesepakatan saat musyawarah beberapa waktu lalu. Kami dari Polsek Monterado hadir saat ini untuk ikut menyaksikan pemasangan patok batas tersebut.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan diharapkan telah di pasangannya patok batas antar kedua desa tersebut dapat memberikan kepastian dalam berbagai bidang dan dapat meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat seperti pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan kepastian hukum.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam hal ini sehingga dapat diselesaikannya masalah kepastian batas wilayah antara desa Jahandung Kecamatan Monterado dengan desa Aris Kecamatan Capkala dengan damai dan penuh kebersamaan”. Ungkap Kapolsek Monterado saat di konfirmasi.

Selama pemasangan patok batas tersebut berlangsung, situasi dalam keadaan kondusif, selanjutnya penandatanganan berita acara pemasangan patok batas oleh pihak-pihak yang terkait.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password