Bhabinkambtibmas Bantu Guru di Perbatasan Mengajar

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Dalam rangka meningkatkan Publik Trust Polri dan menindak lanjuti program Kamtibmas polsek batang lupar dalam bidang Pendidikan pada hari Jumat tanggal 25/1/2018 Bhabinkamtibmas Desa Labian Briptu Kasrun melakukan kegiatan mrngajar di sekolah yakni di SDN 09 Desa Labian Kec. Batang lupar.

Untuk menanamkan sifat disiplin dan pembentukan kepribadian Bhabinkamtibmas melakukan pelatihan upacara di sekolah-sekolah yang ada di desa binaannya, dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan sikap disiplin terhadap siswa didik di sekolah, karena sifat kedisiplinan apabila tidak dibentuk sejak dini, nantinya setelah dewasa sulit untuk dibentuk kedisiplinan, selain sifat disiplin latihan upacara itu juga membentuk mental kepribadian terhadap siswa itu sendiri.

Diungkapkan oleh Kasrun dihadapan dewan guru dan siswa-siswi bahwa hal yang sekarang ini adalah merupakan Program Kapolres Kapuas Hulu AKPB IMAM RIYADI, S.IK, MH, yang ditindak lanjuti oleh Kapolsek Batang Lupar bahwa dalam meningkatkan tingkat pendidikan disekolah sekolah Kapolsek Batang lupar mewajibkan seluruh Bhabinkamtibmas wajib membantu dibidang pendidikan yaitu dengan cara mengajar di sekolah baik di sekolah Informal maupun Non formal.

Saat ditemui, Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman mengatakan, bahwa dengan adanya anggotanya terjun ke sekolah-sekolah maka dalam waktu mendatang pendidikan di daerah perbatasan akan lebih meningkat suber daya manusianya dan bisa bersaing dengan daerah daerah yang bukan wilayah perbatasan masalah intelektualnya, tegas Rajiman.

Penulis : Rajiman
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password