Sat Narkoba Polres Jayapura Serahkan Dua Kurir Ganja Ke Kajari

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura – Penyidik Satuan Resnarkoba Polres Jayapura serahkan 2 (Dua) Tersangka Kurir Narkoba Jenis Ganja ke Kejaksaan Negeri Jayapura, Jumat (26/01/2018)

Kapolres Jayapura AKBP Viktor Dean Mackbon. SH. S.IK.MH.M.Si melalui Kasat Narakoba Polres Jayapura Iptu Gondam. P. S.IK saat di konfirmasi membenarkan pihaknya telah menyerahkan tersangka GNR (18) dan CM (19) sebagai kurir narkoba jenis ganja ke Kejaksaan Negeri Jayapura.

Kasat Narkoba menjelaskan bahwa kedua tersangka tersebut diamankan pada waktu yang berbeda, untuk tersangka GNR (18) diamankan oleh anggota jaga Polsuspas tanggal 22 November 2017 dengan barang bukti sebanyak 1 paket ganja di bungkus lakban warna coklat.

Sedangkan tersangka CM (19) diamankan pada tanggal 18 Desember 2017 dengan barang bukti sebanyak 1 bungkus plastik ganja ukuran besar, 1 bungkus plastik bertulisan star rice yang berisi ganja dan 1 bungkus plsatik bertuliskan supera one rice yang berisikan ganja.

“Saat penangkapan pada waktu yang berbeda pihak Lapas langsung menghubungi Sat Resnarkoba untuk mengamankan tersangka serta proses hukum,”ucap Kasat Narkoba.

Dijelaskan juga, bahwa dari keterangan kedua tersangka narkoba jenis ganja tersebut akan dikasihkan kepada oknum para tahanan yang berada dilapas.

“Maka pada hari ini telah dilakukan penyerahan tersangka GNR ke Kejaksaan Negeri Jayapura berdasarkan Surat dari Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura No : B-050/T.1.10.3/Euh.1/1/2018 yang diterima langsung Jaksa Penuntut Umum/JPU Yafeth Bonai. SH.MH sedangkan tersangka CM berdasarkan surat dari Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura No: B-14/T.1.10.3/Euh.1/01/2018 yang diterima Jaksa Penuntut Umum/JPU Jane Sabatris Waromi. SH dalam keadaan lengkap beserta barang bukti yang dilengkapi dengan surat keternagan kesehatan,”terang Iptu Gondam. P. S.IK.

Penulis : Andi/Guntur

Editor    : Alfian Nur

Publish : Marthen

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password