Penyidik Unit Resum Sat Reskrim Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Doyo Lama Sentani

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura – Satuan Reserse Kriminal Unit I Polres Jayapura melakukan Rekontruksi Kasus Pembunuhan yang terjadi di Doyo Lama Sentani Kab. Jayapura bertempat di Aula Obhe Reay May Mapolres Jayapura, Kamis (25/01/2018)siang.

Pelaksanaan Rekontruksi di pimpin langsung oleh Kanit I Reskrim Polres Jayapura Bripka Wilsan Muslim didampingi penyidik pembantu unit I Sat Reskrim Polres Jayapura yang disaksikan oleh Kasat Reskrim Polres Jayapura AKP Suheriadi. SH. S.IK

Kapolres Jayapura AKBP Viktor Dean Mackbon. SH. S.IK.MH.M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Jayapura AKP Suheriadi. SH. S.IK saat dikonfirmasi mengatakan hari ini kita laksanakan rekontruksi kasus pembunuhan yang mengakibatkan korban meninggal dunia yang terjadi pada tanggal 27 Desember 2017 lalu dengan korban Lisa Fitria Tokoro (23) yang dilakukan pelaku YW (22).

“Dalam rekontruksi tersebut pelaku YW (22) terbukti melakukan penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya korban Lisa Fitria Tokoro (23) dengan cara dipukul dibagian kepala belakang, mulut serta pelaku membenturkan kepala korban dilantai kayu rumah pelaku yang bertempat di doyo lama,”ucap Kasat Reskrim.

Dijelaskan juga, Pelaku YW telah dilakukan pemeriksaan sehingga siang ini kita laksanakan rekontruksi dengan maksud melengkapi berkas perkara agar keterangan YW didalam berita acara pemeriksaan juga sempurna dan rekontruksi ini juga sebagai alat bukti lain untuk mendukung perbuatannya.

“Diharapkan agar berkas perkara cepat rampung untuk segera dilakukan tahap satu dan untuk diketahui dalam rekontruksi kasus pembunuhan ini terdapat 15 adegan dimana berdasarkan hasil pemeriksaan YW (22),”ujar AKP Suheriadi. SH. S.IK.

Kasat Reskrim Menambahkan, untuk tersangka YW (22) akan dijerat pasal 351 ayat 3 KUHP dengan acaman hukuman 7 tahun penjara.

Penulis : Andi/Guntur

Editor    : Alfian Nur

Publish : Marthen

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password