Laka Lantas Mobil vs Sepeda Motor di Aertembaga Bitung, Dua Korban Tewas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) maut terjadi di ruas Jalan Ir. Soekarno, tepatnya di depan gudang semen Tonasa, Kelurahan Pateten, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Jum’at (26/01/2018), sekitar pukul 05.00 WITA.

Melibatkan antara mobil bak terbuka Mitsubishi TS 120 bernomor polisi DB 8619 AQ, dikemudikan Umar Badu (59), warga Kecamatan Wenang, Kota Manado, dengan penumpang Fatma Nurkamidin (59), warga Kecamatan Girian, Kota Bitung.

Kontra sepeda motor Honda Beat bernomor polisi DB 2931 CX, dikendarai Marcel Saptu (30), yang membonceng dua temannya, Frangki Riandi (33) dan Ronal Gandaria (28), ketiganya warga Kecamatan Madidir, Kota Bitung.

Bermula ketika mobil bak terbuka melaju dari Pasar Winenet menuju Aertembaga (utara ke timur). Di sekitar TKP, muncul sepeda motor yang diduga berkecepatan tinggi, dari arah berlawanan. Pengendara sepeda motor hilang kendali lalu keluar jalur ke sisi kanan. Jarak terlalu dekat, tabrakanpun tak terhindarkan.

Benturan sangat keras mengakibatkan Marcel dan dua teman yang diboncengnya mengalami luka berat. Nahas, Marcel tewas seketika, Frangki tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit dan Ronal mengalami patah kaki kanan. Sedangkan penumpang mobil, Fatma, menderita luka ringan di bagian dada. Para korban dievakuasi ke dua rumah sakit, yakni Rumah Sakit Budi Mulia dan RSUD Manembo-nembo Bitung.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting melalui Kasubbag Humas, AKP Idris Musa membenarkan adanya kecelakaan tersebut. “Kasus ini sudah ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bitung dengan melakukan olah TKP, mencari keterangan dari saksi dan mengamankan barang bukti,” ujarnya.

Kedua kendaraan, lanjut Kasubbag Humas, kondisinya rusak berat di bagian depan. “Dugaan sementara, pengendara sepeda motor kurang hati-hati dan tidak memperhatikan situasi lalu lintas dari arah berlawanan. Penyebab pasti masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Penulis: Chresto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password