Melanggar Disiplin, Tujuh Personil Polres Bungo Jalani Sidang

Tribratanews.jambi.polri.go.id, Polda Jambi –  Polres Bungo Menggelar sidang Disiplin terhadap Tujuh personil Polres Bungo, Pada hari Rabu tanggal 24 januari 2018 sekira pukul 13.35 wib, dalam acara sidang tersebut dipimpin Kabag OPS Kompol Samhari Azwar.

Ketujuh personil tersebut melanggar pasal 3 huruf (g) dan atau pasal 5 huruf (a) PP RI no. 2 tahun 2003 tentang peraturan disiplin anggota polri.

Sebelum membacakan putusan, Kabag OPS Polres Bungo Kompol Samhari Azwar sebagai Pimpinan Sidang Disiplin, terlebih dahulu membacakan hal-hal yang meringankan dan hal-hal yang memberatkan, sebagai pertimbanagn dalam pengambilan keputusan hukuman disiplin.

Kapolres Bungo Polda Jambi AKBP Budiman Bostang melalui Kabag Ops Polres Bungo Polda Jambi Kompol Samhari Azwar.mengatakan tujuan persidangan ini tidak semata-mata untuk menjatuhkan hukuman kepada anggota yang bersalah namun, bertujuan untuk mendidik dan sebagai suatu proses penegakan hukum bagi anggota yang bersangkutan.

“Agar dapat menimbulkan efek jera, baik dalam sikap dan prilakuknya dalam lingkup kedinasan maupun luar kedinasan”. Kata Kompol Samhari Azwar.

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Alfian

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password